Suzuki Maruti Omni EV, Bisa Jadi Penerus APV Bertenaga Listrik

Suzuki Maruti Omni EV, Bisa Jadi Penerus APV Bertenaga Listrik
Apa jadinya kalau versi masa depan dari APV mengandalkan sumber penggerak listrik? Mobil ini bisa jawabannya.
 

Suzuki APV dikenal sebagai van multiguna yang mampu mengangkut penumpang, juga barang. Apa jadinya kalau versi masa depan dari APV mengandalkan sumber penggerak listrik? Mobil ini bisa jawabannya.

Julukannya adalah Suzuki Maruti Omni EV. Ini versi listrik dari Maruti Suzuki Omni, saudara APV di India yang sudah discontinue sejak 2019 lalu.

Bukan sebagai prototipe atau konsep, namun Omni EV masih sebatas kreasi render dari Shashank Shekhar, seorang mahasiswa desain otomobil di sana. Meski demikian, mobil ini cocok didapuk jadi penerus APV.

Dilansir Gaadiwaadi, Omni EV memiliki sudut serba kotak pada desain keseluruhannya. Hal ini terlihat pada sektor bodi hingga headlamp LED yang sudah dilengkapi dengan DRL.

Karena berpenggerak listrik, Omni EV tak dilengkapi dengan grill radiator, namun tetap ada air dam di bagian bawah. Di kedua sisi tersebut juga terdapat foglamp LED berbentuk memanjang horizontal.

Dari samping, desainnya minimalis dengan handle pintu segaris yang tampak terintegrasi. Serta rel sliding door yang memanjang dari pintu samping ke sisi stop lamp.

Pada kabinnya, Shashank Shekhar menghadirkan jok untuk enam penumpang yang dapat disesuaikan untuk keperluan cargo berkat luasnya ruang kabin.

Sayangnya, Maruti Suzuki belum merencanakan untuk membangun mobil niaga bertenaga listrik. Dalam waktu dekat, unit yang disiapkan memakai tenaga listrik adalah WagonR EV.