Inilah Bodi Bus Baru Tentrem Untuk GIIAS 2023...

Inilah Bodi Bus Baru Tentrem Untuk GIIAS 2023...
Tentrem pajang 5 unit bus
 

Karoseri Tentrem siap memberikan kejutan di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2023.

Perusahaan asal Malang, Jawa Timur ini menyiapkan rencana berbeda dibanding keikutsertaannya tahun lalu. 

Langkah ini terbilang revolusioner, mengingat karoseri Tentrem hanya memajang produk existing saja saat keikustertaan mereka di GIIAS 2022. 

Sinyal positif ini terkuak dari unggahan siluet bodi bus baru yang dipajang di Instagram resmi mereka pada 16 Juli 2023 lalu.  

"....Grand Captain, See You at GIIAS 2023" begitu bunyi caption @tentrembusofficial di atas siluet bodi bus baru yang nampak memiliki overhang panjang.

Tim bus-truck.id akhirnya berhasil mendapatkan sosok "Grand Captain" yang digadang-gadang menjadi terobosan bagi karoseri Tentrem. 

"Bukan Avante terbaru, tepatnya varian baru dari Avante H series mas...jadi kita meneruskan konsep The best view experience," kata Nugroho selaku anggota tim Marketing Tentrem saat dikonfirmasi langsung (25/7). "Jadi kita perkuat lagi di konsep Grand Captain ini, tapi untuk detailnya ditunggu saja di event GIIAS," tambahnya. 

Produk-produk bodi bus Tentrem memang selalu menawarkan inovasi dan teknologi kekinian. Sebut saja produk Tentrem Avante H8 Grand Seigneur. Di ajang GIIAS tahun lalu hadir juga kreasi double decker pertama yaitu Avante D2. 

Model ini masih termasuk seri Avante H series yang juga berisi Avante H9 dan Avante H7. Meski baru muncul dalam rupa konsep namun diduga bodi bus baru ini akan tetap identik dengan 'jidad jenong' khas Tentrem. 

Hal in lantaran, bus-bus Tentrem mengincar aerodinamika lebih maksimal agar mampu memecah hambatan angin lebih baik. Desainnya berupa kaca depan bagian atas lebih menonjol keluar sehingga membuat hambatan angin terbuang lebih normal baik ke bawah, atas, juga ke bagian sisi. 

Dengan kekuatan penuh, untuk unjuk gigi dengan rivalnya, karoseri Tentrem total membawa 5 bodi bus di GIIAS 2023. 

"Di booth kita ada 5 unit mas, sementara di booth APM ada 1 unit," pungkas Nugroho.

Baca juga : Keuntungan Bus Dari Karoseri Tentrem Yang Menggunakan Kamera Pengganti Cermin Spion

Baca juga : Karoseri Tentrem Membuat Stabilisator Untuk Bus Air Suspension Tipe Narrow