Motorhome Mewah New Aire 2024, Cuma Pas Pakai Sasis Amerika

Motorhome Mewah New Aire 2024, Cuma Pas Pakai Sasis Amerika
Intip fitur motorhome seharga Rp 9 miliar
 

Ini dia New Aire 2024 hasil rancangan Newmar Corp asal Indiana, Amerika Serikat yang menetapkan standar baru bagi sebuah motorhome ultra-mewah. 

Bayangkan saja, konsumen yang berminat minimal harus merogoh kocek 613.785 dolar AS atau sekitar Rp 9,3 miliar sebagai harga awal yang ditawarkan oleh Newmar Corp. Biaya fantastis ini diklaim setara dengan sederet kemewahan yang disuguhkan, karena kabin motorhome ini dikemas layaknya mansion mewah berjalan.

Bicara sasis, Newmar Corp hanya memberikan dua opsi yang pas bagi New Aire. Pertama sasis khusus dari Freightliner atau sasis Spartan K2, yang notabene keduanya produk Amerika Serikat. 

Freightliner Trucks adalah pabrikan semi-truk asal negeri Paman Sam yang berdiri tahun 1929 sebagai divisi manufaktur truk dari Consolidated Freightways yang berkembang menjadi Freightliner Corporation pada tahun 1942.

Namun kini, Freightliner dimiliki oleh Daimler AG dari tahun 1981 dan hingga kini menjadi bagian dari anak perusahaan Daimler Truck, khususnya Daimler Truck North America. Freightliner memproduksi berbagai van, truk sedang dan berat. 

Sasis motorhome yang dibidik New Aire adalah produk anak perusahaan Freightliner Custom Chassis, yang memproduksi sasis telanjang dan sasis cutaway untuk berbagai jenis kendaraan. Opsi kedua sasis Spartan K2 produk dari Spartan Motors yang berdiri di Lansing, Michigan, Amerika Serikat tahun 1975. Sasis Spartan K2 sendiri ditawarkan dalam 3 varian yakni sasis K2 380, sasis K2 400, dan sasis K2 450. 

Namun apapun sasis yang dipilih, Newmar Corp memastikan jika mesin yang dipakai akan bertenaga 450 dk dan menyemburkan torsi sebesar 1.694 Nm. Oh, ya konsumen yang tertarik juga bisa memiliki empat denah lantai berbeda untuk dipilih, masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan.

Dari sketsa kabin, Anda bisa mendapatkan banyak ruang penyimpanan untuk menempatkan semua pakaian, sepatu, perlengkapan petualangan, makanan, air, dan apa pun yang mungkin Anda perlukan selama perjalanan Anda.

Saat berjalan, ruang New Aire 2024 bisa dimaksimalkan untuk rapat dan bisa juga dimaksimalkan menjadi ruang keluarga mewah seperti tengah tinggal di rumah besar. Pasalnya, ketika terparkir, bodi New Aire bisa mekar penuh, untuk mengeksplorasi kebutuhan penggunanya. 

New Aire menyediakan sekaligus mulai dari pusat hiburan hingga meja makan, lounge, dapur besar, dan kamar tidur lengkap dengan kasur king size.

Bahkan saat diajak bertualang, motorhome ini siap menyimpan mesin cuci, lemari kayu, perapian, jok dengan wireless charging, kamar mandi plus shower hingga sofa berlapis kulit dibubuhi ambient light untuk relaksasi selepas aktivitas outdoor.

Baca juga : Medium Bus Baru, Catur Karoseri, Tetap Gagah Pakai Single Glass

Baca juga : Karoseri Stadabus Hadir Di Bandung, Buat Gebrakan Desain