Tengok Deretan Truk Mercedes-Benz di Area Tambang

12 September 2024
Ilham Pratama
 
Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) turut hadir di gelaran Mining Indonesia 2024 yang berlangsung di Jakarta International Expo pada 11-14 September. 
 

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) turut hadir di gelaran Mining Indonesia 2024 yang berlangsung di Jakarta International Expo pada 11-14 September. 

Dalam kesempatan ini, menampilkan Mercedes-Benz Axor dan Arocs di industri tambang yang diproduksi bersama mitra karoseri.

Di mana DCVI membawa dua unit Mercedes-Benz Axor dengan aplikasi Truck Overburden dan Water-Sprayer Truck, serta menampilkan 2 unit Mercedes-Benz Arocs dengan aplikasi Truck Hauling, dan juga Truck Overburden tonase besar. 

Booth DCVI

Lebih detail, DCVI menghadirkan empat unit truk tersebut antara lain Mercedes-Benz Axor 2528 CH (6x4), Mercedes-Benz Axor 2528 RMC (6x4) M/T, Mercedes-Benz Arocs 4042 K (6x4) dan Mercedes-Benz Arocs 4845 K (8x4). 

Mercedes-Benz Axor dihadirkan demi menonjolkan berbagai teknologi yang dibawa, seperti fitur unggulan keselamatan melalui adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang merupakan standar dari seri ini.

Truk ini menggendong mesin OM 906 LA Euro 4 dengan peningkatan tenaga dan torsinya, keduanya mengunggulkan kemampuan di medan menanjak (Highest Maximum Running Gradeability). 

Masing-masing unit Mercedes-Benz Axor tersebut juga dilengkapi dengan Direct Injection Unitized Pump dengan Engine Management System dan Selective Catalytic Reduction (SCR) yang memang sudah terbukti lebih hemat bahan bakar untuk kendaraan yang melaju di jalanan area tambang. 

Sejak dikenalkan pertama kali pada tahun 2017, Mercedes-Benz Axor sudah memiliki tujuh varian Axor yang lolos TKDN dengan kandungan lokal lebih dari 25 persen.

Kemudian ada Mercedes-Benz Arocs yang mengusung mesin OM471. Truk ini menjadi simbol ketangguhan, keamanan dan keselamatan yang sangat memanjakan konsumen tambang di Indonesia. 

Berbagai teknologi keamanan telah terpasang pada unit ini, seperti adanya Anti lock Braking System (ABS), cruise control, rocking free mode, hill holder, serta struktur kabin yang dilapisi 4 layar pelindung korosi. 

MB Axor 2528

Mercedes-Benz Arocs juga telah dibekali juga dengan Acceleration Slip Regulation (ASR) yang bertujuan untuk mencegah truk selip roda ketika terbiasa menggunakan tenaga tinggi untuk memulai, sehingga arah kemudi kendaraan pun lebih stabil dan aman.

Selain itu, DCVI juga memberikan berbagai pelayanan purna-jual dengan fasilitas beragam potongan untuk layanan servis, suku cadang, maupun paket jasa layanan dan paket menarik dari lembaga pembiayaan.

Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim, menyatakan bahwa “Kami selalu berusaha memberikan truk yang tangguh untuk mendukung penggunaan jangka panjang, serta memberikan solusi peningkatan operasional dan juga menambah nilai bisnis," ucapnya. 

Baca juga: Cermati Titik Buta Di Samping Truk

Baca juga: Mercedes-Benz : Urban e-Truck, Sang Pelopor Truk Bertenaga Listrik

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait