Cititrans Langsung Masuk Rute ‘Panas’ Dengan Segmen Tertinggi

Cititrans Langsung Masuk Rute ‘Panas’ Dengan Segmen Tertinggi
Langsung sodorkan kelas suite dan super executive
 

Pekan ini (1/4) Cititrans yang merupakan unit usaha PT Bluebird Tbk meluncurkan layanan bus antar kota antar provinsi (AKAP) Cititrans Busline dengan rute Jakarta-Malang, Bandung-Malang, Jakarta-Yogyakarta dan Bandung-Yogyakarta. Direktur Utama Cititrans Andrew Arristianto mengungkapkan, pada fase awal pihaknya mengoperasikan sebanyak 10 armada bus.

"Hingga pertengahan tahun ini 10 (armada) dulu," ujarnya dalam sesi media gathering di kantor pusat Blue Bird group di Jakarta, seperti dikutip dari Antara.

Sepuluh unit baru itu memakai sasis Hino RM280 ABS dan bodi Jetbus 5 SHD racikan karoseri Adiputro. Kapasitasnya  20 orang ini tiketnya dibanderol mulai dari Rp375.000 dengan dua pilihan kelas yakni suites dan super executive.

Kelas suites memiliki desain tempat duduk privat yang terinspirasi dari kursi pesawat kelas bisnis. Sementara kelas super executive dilengkapi tempat duduk dengan ruang kaki luas.

Jok kelas suite, posisi duduk tunggal (Adiputro)

Harga tersebut menurut Andrew, bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dari sisi faktor ketersediaan armada dan permintaan masyarakat (supply and demand).

Andrew melanjutkan, armada dengan komponen TKDN lebih dari 50 persen ini memiliki nilai investasi Rp2 miliar per unit. Setiap unit juga mampu mengangkut motor dengan spesifikasi maksimal 250 cc.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Bluebird Tbk Adrianto Djokosoetono mengatakan, kehadiran Cititrans Busline merupakan level baru standar nyaman Indonesia (SNI) yang mendukung mobilitas antar kota antar provinsi. "Cititrans Busline adalah level baru dari SNI (Standar Nyaman Indonesia) untuk mobilitas antarkota antarprovinsi," pungkasnya.

Baca juga: Jenis Bodi Bus Di Indonesia Versi Adi Putro

Baca juga: Antrean Pesanan Jetbus 5 Makin Panjang

Kompartemen kelas super executive (Adiputro)