Fitur UD Trucks Quester Yang 'Sangat Safety' Jadi Daya Tarik Konsumen Selama GIICOMVEC 2024

Fitur UD Trucks Quester Yang 'Sangat Safety' Jadi Daya Tarik Konsumen Selama GIICOMVEC 2024
Sebanyak 10 dari 50 unit pesanan PT Pro Energi, diserahterimakan pada ajang GIICOMVEC 2024 lalu.
 

Kendaraan komersial terus berkembang, baik dari segi kemampuan teknisnya maupun fitur-fitur yang menunjang keselamatan penggunanya.

Daya tarik ini membuat konsumen pun merasa yakin untuk menggunakan produk dari produsen kendaraan komersial, seperti Astra UD Trucks.

Pada ajang GIICOMVEC 2024 lalu (7-10/3), Astra UD Trucks melakukan penyerahan simbolis 10 unit tipe CWE 280 WB 4300  Euro 5 SCR (6x4) dengan aplikasi tangki bahan bakar kapasitas 16.000 liter kepada PT Pro Energi. Winarto Martono selaku Chief Executive Astra UD Trucks, menekankan pentingnya inovasi dan kepuasan pelanggan dalam strategi perusahaan.

"Kesuksesan penjualan UD Trucks Quester ini merupakan bukti komitmen kami dalam menyediakan kendaraan yang efisien dan andal serta aman bagi pengemudi dan masyarakat Indonesia disertai total solusi layanan purna jual yang komprehensif diantaranya  Free My UD Fleet (Telematics) selama 1 tahun kepada pelanggan yang akan membantu monitoring kendaraan selama beroperasi," kata Winarto.

Adapun, PT Pro Energi, penyedia bahan bakar komersial untuk segmen manufaktur, pertambangan, komersial, perkebunan, transportasi, konstruksi, serta kelautan dan perikanan, memilih Quester CWE 280 WB 4300Euro 5 SCR (6x4R) yang ramah lingkungan, memiliki fitur keselamatan dan kenyamanan pengemudi.

Tentunya juga didukung fitur-fitur utama yang dibutuhkan oleh transportasi bahan bakar yaitu:

  1. Fitur ABS, untuk menghindari selip ban, pada saat melakukan pengereman sehingga traksi roda dengan jalan tidak hilang dan pengereman lebih efektif.
  2. Jack Brake yang menambah daya kemampuan pengereman.
  3. Fuel Coaching berguna untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dalam mengemudi.
  4. PTO Transmission, penyalur tenaga mesin yang digunakan untuk menggerakkan perlengkapan lain.
  5. Multi leaf 11 leaf spring di axle belakang, untuk kenyamanan pengemudi.
  6. Speed Limiter yang dapat membatasi kecepatan truk.
  7. My UD Fleet(Telematics) berfungsi untuk membantu monitoring operational kendaraan.

Selain fitur di atas, truk ini telah dilengkapi pemutus arus Listrik (ADR), standard exhaust pipe untuk angkutan bahan bakar  serta Real View Camera yang terpasang di bagian belakang dan Front Camera di bagian depan grill,  spion kiri dan kanan yang semuanya berguna untuk memantau area blind spot.

"Sebagai penyedia bahan bakar komersial, keselamatan pengemudi dan efisiensi transportasi logistik adalah prioritas utama kami. Kerjasama dengan Astra UD Trucks dan penggunaan UD Trucks Quester, disertai dengan layanan purna jual dan fokus keselamatan yang kuat, telah memberi kami kepercayaan tambahan dalam menjalankan operasi kami," ungkap Vica Krishdianatha, CEO PT Pro Energi.

Baca juga: Mitsubishi Fuso eCanter ‘Rilis’ Di GIIAS 2024

Baca juga: Foton Jagokan Tiga EV Segmen Komersial

UD Trucks Quester, sangat kompetitif di segmen head tractor