Mudik Gratis Isuzu: Khusus Bagi Pengemudi Dan Keluarganya

Mudik Gratis Isuzu: Khusus Bagi Pengemudi Dan Keluarganya
Pertama kali dilakukan di Indonesia
 

Pertama kalinya program mudik gratis ditujukan bagi puluhan pengemudi kendaraan komersial beserta keluarganya untuk berlebaran di kampung halaman. Inisiasi dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ini sekaligus menjadi bukti serta komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik salah satunya dengan mewujudkan impian para pengemudi kendaraan komersial seperti pikap, bus, dan truk yang mungkin tidak dapat menikmati kehangatan dan kegembiraan mudik karena tanggung jawab profesi mereka.

President Director PT IAMI, Yusak Kristian, menjelaskan program Isuzu Mudik Gratis #DitemaniYangSejalan yang didedikasikan untuk para pengemudi kendaraan komersial ini mendapatkan apresiasi positif selama masa pendaftaran.

Hal itu bahkan dibuktikan dengan penambahan jumlah destinasi mudik bersama Isuzu dan masa pendaftaran juga diperpanjang agar lebih banyak pengemudi yang bisa ikut serta. “Sebuah kebanggan bagi kami bisa mengantarkan para pengemudi beserta keluarganya ke kampung halaman dengan rasa aman, nyaman, serta menyenangkan selama perjalanan,” ungkap Yusak Kristian, dalam keterangan resminya (5/4).

Pekan ini (5/4) Isuzu memberangkatkan lebih dari 50 keluarga terpilih di program Isuzu mudik gratis #DitemaniYangSejalan dari Isuzu Training Center, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Para pemudik ini diantarkan dengan menggunakan 5 unit Isuzu Elf NQR B dan 5 unit Isuzu Elf NLR Microbus ke lebih dari 5 kota tujuan yakni Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, dan beberapa di Jawa Tengah lainnya.

Pilihan Isuzu Elf NQR B sebagai salah satu kendaraan untuk program Isuzu Mudik Gratis #DitemaniYangSejalan memang bukan tanpa alasan. Selain memiliki berbagai kelebihan seperti memiliki panjang total hingga 7,4 meter yang bisa menampung banyak penumpang dengan jumlah seat maksimal hingga 33 orang.

Isuzu pun membekali mesin Common Rail 4HL-TCS dengan tenaga 150 PS yang irit dan handal serta tangguh di segala medan. Isuzu Elf NQR B juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap dan nyaman karena dilengkapi power steering, hydraulic brake booster, suspensi yang cukup nyaman untuk penumpang serta memiliki wheelbase terpanjang di kelasnya dan stabilizer depan dan belakang sehingga lebih stabil ketika melaju.

Selain itu, Isuzu juga menyiapkan kendaraan microbus yakni Isuzu ELF NLR B yang nyaman dengan kapasitas hingga 19 orang penumpang (untuk tipe Long). Saat ini Isuzu ELF NLR B telah menggunakan teknologi mesin Common Rail 4JJ1-TCC yang dilengkapi Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) dan transmisi baru dengan 6 tingkat percepatan sehingga mampu menghasilkan emisi gas buang berstandar Euro4 serta memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Soleh Muntohar, salah satu pengemudi yang beruntung mendapatkan kesempatan mudik gratis ini mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa kembali ke kampong halaman di momen Idulfitri kali ini. “Tentu saja saya dan keluarga sangat senang karena mendapatkan kesempatan untukpulang ke kampung halaman. Selain gratis, Isuzu sangat membantu persiapan kami karena ternyata di lokasi titik kumpul ini sudah disediakan salon, studio foto, permainan anak-anak, sembako hingga THR jadi kami tinggal datang dan menikmati saja. Kami juga diberi wadah untuk bisa mengungkapkan isi hati kami dan bisa didengar dan semoga bisa menjadi inspirasi oleh banyak orang. Saya juga berharap program seperti ini bisa terus diadakan oleh Isuzu setiap tahun jadi yang tahun ini masih harus bekerja bisa punya kesempatan di tahun depan dan seterusnya dan ditunggu program lainnya untuk para pengemudi seperti kami,” ujar Soleh Muntohar.

Bengkel Siaga Astra Isuzu

Dalam rangka mendukung kelancaran mudik lebaran 2024, Astra Isuzu juga turut menghadirkan Bengkel Siaga Astra Isuzu yang melayani kebutuhan perbaikan darurat kendaraan selama libur lebaran yang buka setiap hari termasuk hari libur. Lokasinya yaitu;

  • Astra Isuzu Sunter Jalan Danau Sunter Utara Blok O3 Kav.30 Sunten II,Jakarta Utara
  • Astra Isuzu Bandung Jalan Soekarno Hatta No.438D Bandung, Jawa Barat
  • Astra Isuzu Semarang Jalan Majapahit No.117 Semarang, Jawa Tengah
  • Astra Isuzu Solo Jalan Adisucipto No.45 Colomadu, Solo, Jawa Tengah
  • Astra Isuzu Waru Jalan Sawotratap No.61C / Jl. Raya Waru km.15 Sidoarjo, Jawa Timur
  • Astra Isuzu Denpasar Jl.HOS Cokroaminoto No.52 Denpasar, Bali
  • Astra Isuzu Palembang Jl. Soekarno Hatta No.200 Alang-alang Lebar, Talang kelapa, Palembang
  • Astra Isuzu Lampung Jl. Raya Hajimena Km 1,4 Pemanggilan Natar Lampung Selatan, Lampung

Baca juga: Bus Isuzu Sedang Dipersiapkan Untuk Hadir Kembali...

Baca juga: Honda Kolaborasi Isuzu Riset Truk Hidrogen

Tak kurang 50 keluarga pengemudi kendaraan komersial yang ikut dalam mudik gratis Isuzu