Honda Kolaborasi Isuzu Riset Truk Hidrogen

Honda Kolaborasi Isuzu Riset Truk Hidrogen
Inspirasinya juga untuk kendaraan yang dimensi kecil
 

Honda Motor Co., Ltd. menjalin kerjasama dengan Isuzu Motors Limited dalam uji coba truk Giga berbahan bakar hidrogen yang mulai dari akhir tahun 2023 hingga bulan September 2024 di Jepang. Uji coba ini bertujuan untuk mencapai kemajuan dalam pengumpulan data, pengetahuan, dan mengidentifikasi masalah teknis sebagai persiapan untuk nantinya akan dijual di pasar pada tahun 2027.

Kolaborasi ini sebenarnya sudah disepakati  Januari 2020, keduanya bekerja sama untuk bisa membuat  kendaraan yang memiliki performa berkendara jarak jauh, berkapasitas beban besar, pengisian bahan bakar cepat serta ramah lingkungan.

Dari engujian itu, paling tidak sudah diketahui karakter kendaraan berbahan  bakar hidrogen, yaitu hasil dari energi dengan kepadatan yang tinggi itu membuat potensi yang tinggi untuk bisa dimanfaatkan menggerakkan kendaraan besar dengan rentang jelajah yang lebih panjang.

Pemanfaatan energi hidrogen menjadi suatu nilai lebih untuk teknologi yang lebih ramah lingkungan bagi Honda yang juga  telah berkomitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global dengan berusaha mewujudkan target netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050.

Untuk mendukung langkah tersebut, Honda juga telah mengumumkan akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahunnya.

Baca juga: Isuzu dan UD Truck Bersama Kembangkan Truk Tenaga Listrik

Baca juga: Volvo ‘Supertruck 2’, Desain Truk Paling 'Benar'

Truk Hidrogen Isuzu dapur pacunya buatan Honda,