TransJakarta: Sampah Berbuka Di Dalam Bus Jangan Ditinggal

TransJakarta: Sampah Berbuka Di Dalam Bus Jangan Ditinggal
Tidak dperkenankan berbuka dengan ‘makanan berat’ saat di dalam bus
 

Selama bulan Ramadhan, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memperbolehkan setiap penumpang yang berbuka puasa dilakukan di dalam bus. Namun begitu sangat dihimbau kepada para penumpang yang makan dan minum di dalam bus saat waktu berbuka puasa untuk tetap menjaga kebersihan.

"Makan dan minum di dalam bus diperbolehkan pada saat berbuka puasa, yang terpenting tetap menjaga kebersihan dan ketertiban bersama," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Wibowo, saat dihubungi pekan ini (13/3).

Wibowo menyebutkan lagi, seperti dikutip dari Antara, setiap pelanggan dapat berbuka puasa dengan air minum, kurma atau makanan ringan saat berada di dalam bus TransJakarta saat waktu datang waktu berbuka. Tetapi diingatkannya lagi bahwa setiap pelanggan memang tidak diperkenankan mengonsumsi nasi dan lauk pauk, makanan menyengat dan makanan siap saji lainnya di dalam bus.

Tersirat ada alasan bahwa waktu berbuka di dalam bus TransJakarta memang diharapkan tidak berlangsung terlalu lama. "Dengan maksimal waktu 10 menit sejak adzan Maghrib bagi pelanggan yang buka puasa di bus TransJakarta," ulas Wibowo lebi lanjut.

Selain itu, Wibowo mengatakan pelanggan dapat juga menuju area ritel atau komersial yang terdapat di halte-halte TransJakarta untuk membeli makanan untuk berbuka puasa.

Baca juga : Inilah Beda Bus Kota Model Lower Deck Dan High Deck

Baca juga: Dua Puluh Tahun Transjakarta: Arena Uji Kuat Sasis Tronton