Adu Kreasi Toyota Rangga Concept Digimodz Contest Resmi Dibuka

Adu Kreasi Toyota Rangga Concept Digimodz Contest Resmi Dibuka
Gali potensi lebih dari Rangga Concept
 

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggandeng National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) menggelar Toyota Rangga Concept Digimodz Contest. Ini merupakan lomba desain virtual Rangga Concept mengusung tema "Business x Public Service x Lifestyle".

Lewat kontes ini, Toyota mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi memberikan berbagai ide konversi desain mobil serbaguna berbasis Rangga Concept untuk bisa menciptakan peluang usaha baru.

Sebagai pembuka ide, Toyota memajang beberapa hasil konversi Rangga Concept di booth Toyota Commercial. Model yang dipajang di antaranya adalah Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charger Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car. Para peserta dapat membuat kreativitas desain berdasarkan pilihan 3 tema, yaitu Business, Public Service, dan Lifestyle. Jumlah hasil karya masing-masing peserta tidak dibatasi dan dapat mengirimkan lebih dari satu karya dengan berbagai macam tema. 

Toyota Rangga Concept Pace Car (Momot)

Semua karya desain diharapkan dapat melakukan eksplorasi kreativitas sesuai tema modifikasi yang telah ditentukan dengan inovatif, kreatif, dan menarik, serta dapat direalisasikan ke dalam bentuk mobil aslinya. Pada tahap final, seluruh 3 besar pemenang akan dibuatkan model skala 1:1 dari desain miliknya.

Masyarakat yang tertarik dan ingin mengikuti Toyota Rangga Concept Digimodz Contest dapat mempelajari syarat dan ketentuan yang tertera di website www.ranggaconceptdigimodz.com. Kontestan bisa melakukan submission hasil karyanya dalam bentuk digital periode 11 Agustus – 23 September 2023 untuk memperebutkan hadiah total Rp 130 Juta. “Seperti arti nama Rangga sebagai Hero atau Pahlawan, Toyota berharap Toyota Rangga Concept Digimodz Contest dapat melahirkan ide-ide kreatif, unik, dan inovatif supaya mobil serbaguna ini menjadi pahlawan bagi para pegiat usaha," kata Dimas Aska, Head of Interactive Communication PT TAM (11/8). 

"Kami percaya, legacy Toyota Kijang Pick Up dapat diteruskan kepada Rangga Concept setelah mendapatkan sentuhan desain langsung dari masyarakat yang lebih mengerti kebutuhan usaha di lapangan dan memahami trend yang sedang berkembang. Sejalan visi Mobility Solution for All, semoga dapat lahir desain konversi Rangga Concept dari tangan terampil masyarakat yang dapat mendukung dan menumbuhkan kegiatan ekonomi Indonesia,” tambahnya. 

Toyota Rangga Concept Mobile Cafe (Momot)

Seperti diketahui, pengembangan Toyota Rangga Concept terinspirasi oleh langkah inovatif Kijang Pick Up. Dalam upaya kedepannya, Toyota mengajak karoseri lokal untuk memperluas cakupan kolaborasi dengan merancang desain kendaraan niaga multi solusi. 

Proyeksi Toyota, Rangga Concept siap diaplikasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis lokal, mulai dari skala UMKM hingga big business, yang dapat menjangkau pasar di wilayah perkotaan hingga pedesaan.

Baca juga : Berapa Estimasi Harga Toyota Rangga?

Baca juga : Evolusi Toyota Model Pikap Di Indonesia