Begini Seharusnya Single Cab Didandani

Begini Seharusnya Single Cab Didandani
Siap turun SEMA 2023
 

Selepas kemeriahan pameran Japan Mobility Show 2023, para petrolhead langsung membidik keseruan panggung SEMA Show yang dimulai 31 Oktober - 4 November 2023 di Los Angles, Amerika Serikat. Salah satu peserta yang hadir di event modifikasi internasional tersebut ialah sebuah AEV GMC Sierra Grande yang dimodif untuk aktivitas outdoor. 

American Expedition Vehicles (AEV) menjawab panggilan para pecinta alam liar dengan menghadirkan konsep GMC Sierra Grande baru. Mobil ini dimodifikasi dari basis GMC Sierra 2500 HD 2024 model single cabin dan punya bak belakang yang panjang. Meski konfigurasinya relatif sederhana, AEV mulai bekerja dan mengubah truk tersebut menjadi off-roader tangguh.

Dimodif proper, GMC Sierra Grande layak menjadi referensi modifikasi para pengguna pikap kabin tunggal. Ubahannya langsung terlihat begitu menilik area depan, fascia mobil ini tambah gahar menggunakan bemper depan baja yang dicomot dari (GMC) Sierra HD AT4X AEV Edition. Bumper kokoh tersebut terintegrasi lampu sorot ekstra, pelindung bumper, dan winch GM Performance/ComeUp yang siap menarik beban seberat 5,67 ton.

Perubahan yang lebih besar terjadi di bagian belakang karena truk ini telah dilengkapi dengan snorkel AEV, fender flare HighMark, dan alas bak belakang berbahan aluminium setinggi 8 kaki. Sorotan lain ialah pasokan pelek AEV Salta XD yang dibalut ban BFGoodrich berukuran 40 inci.

Area buritan didandani simpel

Bumper belakang khusus juga sudah ditempatkan di belakang dan dipasang juga winch ComeUp seberat4.309 kg. Sorotan lainnya termasuk sistem udara on-board ARB dan pemasangan ban serep di bak belakang. Peningkatan ini tidak hanya sebatas tampilan luar saja karena truk ini telah dilengkapi dengan skid plate yang bersumber dari Sierra HD AT4X AEV Edition. 

AEX juga sudah bekerja sama dengan tim teknik GMC untuk “memasukkan berbagai komponen Sierra HD AT4X, seperti control arm, steering knuckle, suspensi belakang, dan damper Multimatic DSSV” ke list par modifikasinya. Pasokan modifikasi ini bikin sang pikap makin jangkung 38 mm yang menjanjikan kapabilitas off-road dan keserbagunaan, tanpa mengorbankan kenyamanan dan daya tahan.

Tenaga pikap ini menggunakan mesin diesel Duramax 6.600cc bertenaga 445 hp dan torsi sebesar 1.234 Nm. Mesin ini terhubung ke transmisi otomatis sepuluh percepatan dan diproyeksi berpenggerak 4x4. 

Baca juga: Visi Toyota Rangga Tebar Pesona di Japan Mobility Show 2023

Baca juga: Nissan Frontier Paling Bengis Campur Tangan Nismo