Hyundai Santa Cruz Dimodif Pol Terjun Reli 

Hyundai Santa Cruz Dimodif Pol Terjun Reli 
Dikemudikan duet jurnalis wanita
 

Hyundai meluncurkan Santa Cruz Off-Road yang dimodifikasi proper untuk terjun di event Rebelle Rally 2023. Ini adalah kejuaran reli tahunan kedelapan yang akan berlangsung minggu ini, dimana Hyundai mengutus sebuah Santa Cruz yang dirancang khusus untuk duet driver Kristin Shaw dan navigator Jill Ciminillo.

Kedua jurnalis otomotif ini akan berkompetisi dalam tantangan off-road seru dimana semua peserta adalah wanita. Reli sepanjang 2.414 km dimulai dan berakhir di gurun California, dan berlangsung selama delapan hari.

Ciminillo dan Shaw kembali mengemudikan Santa Cruz untuk tahun kedua secara berturut-turut, dan menyebut diri mereka “Brute Squad”. Adapun Hyundai Santa Cruz yang sudah dimodifikasi ini diberi nama “Sandy”. Pikap kabin ganda ini tampil begitu gagah dengan livery khusus yang dibuat oleh Matt Marble, desainer grafis senior Hyundai, dan Kellen Gustine, desainer eksterior junior, dan terinspirasi oleh lanskap kasar Rebelle Rally.

Hyundai Santa Cruz versi modif ini diberi nama “Sandy”.

“Sebagai seorang seniman, saya bersemangat untuk menghadirkan skema desain livery baru dari Rebelle Rally Hyundai Santa Cruz,” kata Marble. “Kami terinspirasi oleh kekasaran alami gurun dan berupaya untuk menangkap keindahannya serta sifat petualangan perjalanan pegunungan dalam setiap warna dan garis desain kami,” tambahnya. 

Kepercayaan diri Brute Squad didukung oleh serangkaian upgrade mulai eksterior hingga kaki-kaki sang Santa Cruz. Mulai penggunnaan ban off-road Falken Wildpeak A/T3W, front recovery mount Rally Innovations dengan lampu tambahan, bumper depan khusus dan skid plate, serta light bar yang dipasang di atap. 

Tak hanya itu, untuk menerjang medan yang beragam, mobil ini sudah dipasang lift kit Truxxx yang sukses bikin menaikkan bagian depan sebesar 1,5 inci, dan bagian belakang 1 inci. Untuk evakuasi di kondisi darurat, Santa Cruz ini punya ban cadangan full-size, sepasang sekop, dan komputer reli Terratrip. Namun, awak Sandy tidak akan dapat menggunakan sistem navigasi satelit Santa Cruz, yang menurut peraturan telah dihapus. Akibatnya, tim harus melakukan navigasi hanya dengan menggunakan peta kertas dan kompas.

Upgrade meliputi ban off-road Falken Wildpeak A/T3W, front recovery mount, skid plate

“Kristin dan saya menantikan tahun kedua kami di Hyundai Santa Cruz,” kata Ciminillo. “Kami tahu masih ada 10 jam sehari untuk tujuh hari ke depan dan kami beruntung berada di Hyundai Santa Cruz, yang memiliki kursi paling nyaman untuk berkendara jarak jauh. Dikombinasikan dengan modifikasi yang dilakukan dengan cermat pada Sandy, berarti kami lebih siap menghadapi apa yang akan terjadi tahun ini.”

Rebelle Rally 2023 akan start mulai hari Jumat, 13 Oktober, dan Brute Squad akan bertanding di kelas X-CROSS.

Baca juga: Ini Bedanya Toyota Hilux GR Sport Versi Indonesia dan Australia

Baca juga: Ford Ranger Hadir Lagi Di Indonesia