Mitsubishi “All New” Triton Laku 1.300 Unit Di Jepang

Mitsubishi “All New” Triton Laku 1.300 Unit Di Jepang
Mayoritas varian terpesan adalah yang paling mahal
 

Dalam beberapa tahun belakangan, sejumlah pabrikan Jepang memboyong ke dalam negeri mereka beberapa model yang sebelunya tidak pernah di jual untuk pasar Jepang. Salah satunya Mitsubishi yang memboyong Triton untuk masuk lagi ke pasar Jepang setelah 12 tahun.

 “Kami menyasar calon pemakai yang menginginkan sebuah kendaraan yang punya karakter berbeda dibandingkan yang sudah ada,” ungkap Yoshiki Masuda, Chief Product Specialist Mitsubishi Motor Corp. seperti dikutip dari KyodoNews (21/1).

Ternyata hal itu membuahkan hasil manis, sampai masuk bulan Februari 2024 sudah terpesan sebanyak 1.300 unit. Padahal penjualan resminya baru dilakukan pada 15 Februari 2024. Bukan hanya itu, varian yang paling banyak mengundang minat pemesan adalah varian GSR. Ini varian tertinggi Mitsubishi Triton terbaru itu.

Mobil jenis pikap yang rilis perdana pertengahan tahun 2023 di Thailand itu sudah dibuka pemesanannya untuk konsumen dalam negeri Jepang pada tanggal 21 Desember 2023.

Tentu saja besarnya minat itu melampaui target awal penjualan Triton di Jepang yang tadinya hanya 200 unit per bulan. Dan berdasarkan pengataman pihak Mitsubishi, pengemudi yang menyukai kegiatan alam bebas serta tampilan yang ‘tidak biasa’ menjadi peminat terbesar mobil bermesin 2.400 cc turbodiesel dengan potensi tenaga puncaknya sebesar 178 daya kuda. 

Disediakan dua varian untuk ‘All New’ Triton ini, yaitu GLS dan GSR.

Warna Putih Jadi Terlaku

Triton kali ini diklaim merupakan unit yang benar-benar baru. Semua struktur dasarnya berbeda dibandingkan versi Triton sebelumnya. Sistem supsnesi barunya juga diklaim punya kenyamanan lebih baik sekaligus membantu mobil punya handling terbaik di kelasnya.

Selain varian GSR, warna White Diamond juga menjadi warna pilihan utama konsumen di Jepang. Kemudian disusul warna Yamabuki Orange Metallic, dan Graphite Gray Metallic sebagai incaran pembeli.

Pihak Mitsubishi juga menyebutkan bahwa banyak peminat Triton yang menyebutkan alasan soal ‘pride’ yang akan didapat dengan mengemudikan pikap yang kabarnya juga akan dilansir di Indonesia tahun 2025.

Harga yang melabeli mobil ini di Jepang di kisaran 4 jutaan Yen, setara Rp500 jutaan jika benar-benar dirilis untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi “All New” Triton Raih Lima Bintang ASEAN NCAP

Baca juga: Confirmed, Namanya Toyota Hilux Rangga

Ini varian warna Yamabuki Orange Metallic