Spesifikasi dan Harga Isuzu D-Max Limited 2024

Spesifikasi dan Harga Isuzu D-Max Limited 2024
Cuma dibikin 200 unit
 

Segmen pikap kabin ganda kembali memanas setelah Mitsubishi Triton baru siap unjuk gigi di Japan Mobility Show 2023. Para rival langsung pasang kuda-kuda termasuk bagi Toyota Hilux, Nissan Navara ataupun juga Isuzu D-Max. Nama terakhir dipastikan turut berubah, diberi ramuan berbeda oleh Isuzu Philippines Corporation (IPC) dan diluncurkan dalam label Isuzu D-Max Limited 2024. 

Isuzu D-Max Limited 2024 tampil dengan upgrade eksterior lebih eksklusif, serta diberi tambahan fitur-fitur baru yang tidak dimiliki jajaran D-Max lainnya. D-Max Limited dibangun dari basis D-Max 3.0L 4x2 LS-A. Fascianya gahar dibubuhi gril baru model jaring warna hitam lengkap dengan finishing merah pada logo Isuzu dan bumper guard. D-Max ini juga menghadirkan pintu belakang khusus plus grafis bodi yang dinamis.

Isuzu D-Max Limited 2024 hanya diproduksi 200 unit

Selaras dengan itu, fender belakang, side step, juga bumper depan ikut dipermak dengan tambahan grafis bodi unik yang bikin tampilan makin agresif. Menelisik area samping, D-Max Limited menggunakan pelek berwarna hitam satin berukuran 17 inci dibalut ban AT Yokohama Geolander 265/70 R17.

Terakhir, di belakang roda dan ban dipasang damper Monotube bermuatan Nitrogen yang menjanjikan keasyikan berkendara lebih baik dibanding memasang peredam kejut biasa. Upgrade sasis juga memberikan D-Max Limited ground clearance 260mm, 20mm lebih tinggi dibanding D-Max reguler.

Tengah dasbor terdapat sistem infotainment layar sentuh 10,1 inci 

Karena pikap ini berbasis pada kelas menengah LS-A, ia mendapat tingkat perlengkapan yang serupa.  D-Max Limited 2024 ini akan memiliki lampu depan & lampu kabut halogen, tuas pintu dan cover kaca spion abu-abu, bedliner, cargo extender, over-fender, dan roof rail yang diklaim Isuzu bisa menahan beban hingga 100 kg.

Masuk ke kabin, nuansanya masih familiar dengan varian D-Max LS-A lainnya. Di tengah dasbor terdapat sistem infotainment layar sentuh 10,1 inci lengkap dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan navigasi. Ada juga speedometer selebar 4,2 inci untuk pengemudi, sound system dengan 6 speaker, jok depan model bucket, jok berbahan kain, ventilasi A/C belakang, port USB belakang, sandaran tangan bagian tengah belakang, dan setir yang sudah tilt dan teleskopik.

Jantung pacu dipasok mesin turbo-diesel berkode 4JJ3-TCX

Di balik kap mesin, D-Max Limited 2024 disupport mesin turbo-diesel berkode 4JJ3-TCX 3.000cc 4 silinder segaris. Mesin ini bertenaga 190 PS pada 3.600 rpm dan torsi 450 Nm mulai putaran 1.600-2.600 rpm terhubung ke transmisi otomatis 6 percepatan. Sayangnya, unit D-Max Limited ini hanya tersedia sebagai pikap berpenggerak 4x2.

Adapun fitur keselamatannya, mulai sepasang airbag di depan, anti-lock brakes dengan EBD, brake assist, ESC, kontrol traksi, Hill-Start Assist, Hill-Descent Control, skid plates depan dan belakang, sensor parkir belakang, dan kamera belakang. Di Filipina, Isuzu D-Max Limited 2024 cuma dibuat sebanyak 200 unit dan dijual seharga PHP 1,580,000 atau setara Rp 442 juta dan hanya tersedia dalam warna hitam.

Baca juga: Serba Baru, Ini Spesifikasi Lengkap Mitsubishi All New Triton

Baca juga: Ford Ranger Hadir Lagi Di Indonesia