Toyota Hilux Berubah Menjadi Mini Manhauler

Toyota Hilux Berubah Menjadi Mini Manhauler
Siap mengangkut 12 orang
 

Delima Jaya baru saja merilis sebuah Toyota Hilux Single Cab yang dibangun khusus jadi mini manhauler. Manhauler sendiri merupakan kendaraan yang direkayasa untuk mengangkut sejumlah karyawan di area pertambangan. Umumnya memakai basis light truk, sehingga terobosan yang dibikin Delima Jaya menjadi sesuatu yang unik. 

Bak terbuka berubah jadi kabin untuk mengangkut 12 orang (Momot)

"Pengerjaan mini manhauler ini kami garap 30 hari kerja dengan spesifikasi teknis jumlah tempat duduk bisa menampung kapasitas 12 orang penumpang," buka Winston Wiyanta, Direktur Delima Jaya Group kepada bus-trucks.id, Selasa (31/10). "Nah unutk model kursi kami bikin ergonomis dengan konfigurasi saling berhadapan," tambahnya. 

Toyota Hilux mini manhauler dipilih karena bentuk sasis yang kokoh dan siap terjun bahkan di kondisi jalan yang berat. Di Indonesia, Hilux Single Cab dipasarkan dalam 3 model yakni Hilux bensin 2.0 M/T (Rp 281,9 juta), dua varian diesel yakni 2.4 DSL M/T (Rp 302,6 juta) dan 2.4 DSL 4x4 M/T (Rp 405,5 juta).

Kabin Hilux Mini Manhauler dilengkapi dengan roll over bar - super structure (Momot) 

Nah demi keamanan saat melaju ke medan tambang, Hilux tersebut turut dimodifikasi menyeluruh utamanya di bagian belakang. "Kami juga menambahkan Hilux ini dengan roll over bar - super structure sebagai perlindungan ketika mobil terguling, single rear door easy access, bodyworks full galvanneal dengan anti karat, fire extinguisher 2 kg powder ABC, body insulation dan PU body paint - oven system," urai Winston. 

Beberapa kelengkapan lain mencakup AC double blower Denso, kaca film tempered, hingga lampu kabin LED. "Bagi konsumen yang berminat pengerjaan mini manhauler ini berkisar Rp 95-125 juta dengan garansi 1 tahun untuk craftsmanship karoseri," terang Winston. 

Kursi ergonomis dengan konfigurasi saling berhadapan plus satu pintu (Momot)

Secara keseluruhan penampilan luar Toyota Hilux mini manhauler ini terlihat cukup sederhana dengan nuansa putih membalut sekujur bodi. Bahkan komposisi rodanya pun tetap biasa pakai pelek kaleng (besi) warna silver berukuran 17 inci dibungkus ban 225/70 R17.  

Baca juga: Visi Toyota Rangga Tebar Pesona di Japan Mobility Show 2023

Baca juga: Lampu Pintar, Bukan Cuma Sorot Tapi Juga ‘Bicara’