Isuzu Elf NMR M Klinik Tawarkan Cek Kesehatan Gratis di GIIAS 2023

Isuzu Elf NMR M Klinik Tawarkan Cek Kesehatan Gratis di GIIAS 2023
Didukung alat kesehatan komplet
 

Isuzu bekerja sama dengan Garda Medika menghadirkan Isuzu Elf NMR yang dirancang jadi klinik kesehatan berjalan (M Klinik). Menariknya Isuzu Elf NMR M Klinik ini dirancang agar siap menyelenggarakan pengecekan kesehatan gratis selama GIIAS 2023.

"M Klinik" itu sendiri, hadir di GIIAS 2023 hasil dari kerja sama Isuzu dengan Asuransi Astra. “Kehadiran Isuzu Elf M-Klinik sebagai bentuk komitmen Astra group terhadap pelaksanaan nilai nilai Catur Dharma, dengan menyediakan klinik berjalan yang dapat melayani kebutuhan kesehatan masyarakat,“ buka Yusak Kristian Solaeman, selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Isuzu Elf NMR merupakan varian truk ringan yang dirancang oleh Isuzu untuk segmen komersial. Beberapa kelebihan menggunakan Isuzu Elf NMR sebagai klinik berjalan, salah satunya adalah ukurannya yang kompak dan kemampuannya untuk bergerak dengan mudah di jalan-jalan perkotaan yang padat. Hal ini memungkinkannya untuk mencapai daerah-daerah yang sulit dijangkau. Dengan Isuzu Elf NMR, petugas kesehatan dapat dengan mudah membawa peralatan medis dan menyediakan pelayanan kesehatan langsung di tempat yang Anda tuju. Pun dengan ukurannya kompak, kabin Isuzu Elf NMR direkayasa ulang untuk menciptakan ruangan yang fleksibel. 

Dalam ruangannya dapat dipasangkan meja pemeriksaan, tempat tidur, dan peralatan medis lainnya dengan optimalisasi ruang yang efisien. Didukung berbagai peralatan medis seperti alat diagnosis, monitor detak jantung, serta peralatan pemindai untuk memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif.

Modifikasi ruangan juga dapat dilakukan menyesuaikan kebutuhan klinik berjalan. Seperti menyematkan rak penyimpanan tambahan, pintu yang mudah dibuka, atau bahkan membuat ruang tunggu yang nyaman untuk pasien. 

Sebagai truk ringan, Isuzu Elf memiliki kaca depan yang tegak dan besar, sehingga membuat jarak pandang pengemudi lebih luas. Truk ini juga sudah dilengkapi sensor Cabin Lock Warning Buzzer yang memberikan tanda peringatan saat kabin belum terkunci sehingga memaksimalkan keselamatan pengemudi saat berkendara. 

Masih di bagian kabin, Isuzu Elf dilengkapi fan blower untuk meningkatkan sirkulasi udara di dalam kabin, juga dilengkapi slot USB yang memudahkan pengemudi dalam pengisian baterai ponselnya. 

Untuk kelengkapan lain penunjang keamanan, Isuzu Elf juga sudah dibekali dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) serta kamera mundur untuk membantu pengemudi saat mundur ataupun parkir.

Untuk berbagai tugas yang diusungnya, mesin common rail pada Isuzu Elf NMR menghasilkan tenaga 150 PS di putaran 2.600 rpm dan torsi sebesar 402 Nm mulai putaran 1.400-2.600 rpm yang diklaim tetap irit dan mampu mengoptimalkan efisiensi. Truk ringan ini juga menggunakan transmisi MYY6S 6, memiliki percepatan yang mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar, serta memiliki final gear ratio lebih besar, untuk menghasilkan tenaga lebih besar. 

Seperti sudah disinggung tim bus-truck.id sebelumnya, pengerjaan karoseri Elf NMR M Klinik ini digarap oleh karoseri Delima Jaya Group yang bermarkas di Bogor, Jawa Barat. 

Baca juga : Isuzu Hadirkan Produk Inovatif dan Ramah Lingkungan di GIIAS 2023

Baca juga : Isuzu Perkuat Citra D-MAX dan MU-X di GIIAS 2023