Isuzu Giga Fuel Cell dan Elf EV Siap Menggebrak Japan Mobility Show 2023

Isuzu Giga Fuel Cell dan Elf EV Siap Menggebrak Japan Mobility Show 2023
Mengusung tema Innovation For You: Accelerate The Future of Transport
 

Pameran otomotif akbar Japan Mobility Show (JMS) 2023 siap dihelat beberapa hari mendatang mulai 26 Oktober hingga 5 November 2023. Tak terkecuali bagi Isuzu yang bakal memboyong truk masa depan sarat kecanggihan teknologi dan ramah lingkungan di booth Isuzu JMS 2023.

Isuzu sebagai pabrikan kendaraan niaga tertua dari Jepang, hadir mengusung semangat Innovation For You: Accelerate The Future of Transport. Tema tersebut merefleksikan komitmen Isuzu dalam menyongsong masa depan, dengan senantiasa berkembang bersama konsumen dimanapun dan kapanpun.

Booth Isuzu akan berada di East Hall 1 (EC01), dan siap menghadirkan ragam produk dan solusi sebagai bagian dari integrasi transportasi dan inovasi. Secara umum area dalam booth Isuzu terbagi atas tiga kategori, yakni Innovation for Earth, Innovation for Society dan Innovation for Life.    

Isuzu Giga fuel cell dengan jantung Honda

Isuzu beberkan teknologi masa depan truk yang siap dalam menghadirkan kendaraan niaga tangguh dan ramah lingkungan. Diawali dengan Isuzu Giga Fuel Cell yang hadir pertama kalinya ke publik di JMS 2023. Seperti sudah kami ulas sebelumnya, truk heavy duty ini berbahan bakar hydrogen yang diubah menjadi sel bahan bakar dikembangkan bersama Honda sejak 2020. 

Selanjutnya akan tampil perdana Isuzu ELF EV yang merupakan model pertama Isuzu ELF listrik menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), disokong platform yang sama dengan ELF terbaru atau dikenal sebagai N-Series Full Model Change. Disusul kehadiran Isuzu ELFmio pada segmen light-duty truck. Model ini dirancang agar mudah dikendarai oleh pengemudi yang memiliki SIM standar di Jepang. Hal ini dilakukan Isuzu untuk memperluas kesempatan kerja pengemudi truk, sekaligus merespon fakta kurangnya pengemudi truk di Jepang akibat angkatan kerja yang menua. 

Elf Mio dirancang untuk mudah dikendarai oleh pengemudi yang memiliki SIM standar di Jepang

Masih berkaitan dengan inovasi masa depan, Isuzu juga menawarkan program bernama EVision. Yaitu program solusi yang dapat membantu konsumen mencapai netralitas karbon dengan berbagai cara. Sejurus dengan tema di JMS 2023 dalam semangat Isuzu untuk berinovasi, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) turut menerapkan semangat yang sama bagi kendaraan Isuzu di Indonesia. 

PT IAMI turut mengundang rekan-rekan media Tanah Air untuk menyaksikan langsung Isuzu di JMS 2023, sekaligus mengajak mereka mengunjungi pabrik Isuzu Fujisawa Plant. Serta melihat dan menyelami teknologi Isuzu dari masa ke masa di Museum Isuzu Plaza. Kecanggihan teknologi diesel Isuzu terus berkembang dan berinovasi, menyuguhkan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Termasuk kendaraan konsep Isuzu berbasis xEV (Fuel Cell), maupun konsep kendaraan elektrifikasi Isuzu yang dirancang khusus 

Gambaran booth Isuzu di Japan Mobility Show 2023

“Kami mengajak insan media untuk turut serta menjadi saksi hadirnya teknologi baru yang ramah lingkungan dari Isuzu melalui gelaran Japan Mobility Show 2023. Dengan begitu kesadaran masyarakat dan customer terhadap pentingnya keberlanjutan lingkungan dapat dibangun bersama Isuzu.” kata Puti Annisa Moeloek, Communication Management Department Head IAMI dalam siaran pers yang diterima tim bus-truck.id. 

Baca juga: Kamar Berjalan Ala Nissan

Baca juga: Taksi Mewah Tanpa Driver Kolaborasi Honda-GM-Cruise