Kamar Berjalan Ala Nissan

Kamar Berjalan Ala Nissan
Dijual secara resmi oleh dealer Nissan di Jepang
 

Menjadikan kendaraan sebagai ruang untuk istirahat maupun bercengkerama jadi ide dasar Nissan Motor Co., Ltd. Yang melansir Caravan MYROOM. Ya, basisnya memang sebuah Nissan Caravan, salah satu van legendaris yang masih diproduksi sejak muncul pertama tahun 1973.

Hal yang unik, ‘varian’ ini bisa bisa dipesan secara khusus dengan sejumlah pilihan detail kabin. Walaupun sebagai detail dasar adalah adanya tempat tidur, ada yang bisa dilipat dan ada juga yang posisinya fixed.

Rentang harganya mulai dari 5 jutaan Yen atau sekitar Rp 600 jutaan untuk yang basis desain kabin dengan kasur posisi paten. Sementara itu harga mulai 6 jutaan Yen, sekitar Rp 650 jutaan untuk yang kasurnya bisa dilipat.

Harga tersebut tentu saja sudah termasuk unit Nissan Caravan, tersedia warna; sand beige/two tone. Dan pemesanan varian ini bisa dilakukan sampai bulan Desember 2023, pengiriman dilakukan pada musim panas tahun depan.

Kabinnya berbalut kayu mutu tinggi, penerangan seperti kamar rumah

Ada 'ruang tengah', sepertu ruang tamu di rumah

Jika menilik dari detyail kabinnya, memang benar-benar dibuat seolah kamar tidur prbadi yang kadakala bisa dijadikan ruan tamu kecil. Tersedia sejulah lampu ruangan yang tidak lagi seperti lampu kabin mobil biasa. Begitu juga detail tirai di sejumlah jendela yang juga didesain sangat hommy.   

Sekilas dari luar memang tidak mencolok, namun kesan seperti rumah di Jepang pada umumnya yang bernuansa kalem justru nampak kuat. Untuk akses keluar masuk ke ‘kamar’ ada pintu geser otomatis.  

Untuk kegiatan luar ruangan juga bisa dilakukan secara layak, apalagi ada saluran kelistrian eksternal 100 volt. Tersedia juga optional aki portable seprti yang terdapat di Nissan Leaf.

Basis van ini adalah Nissan Caravan berspesifikasi mesin bensin kapasitas 2.000 cc yang bisa hasilkan daya puncak smpai 129 daya kuda.

Baca juga: DFSK Gelora Campervan Siap Disewa, Segini Biayanya

Baca juga: Mitsubishi Minicab-MiEV, Calon 'Raja Mobil Listrik' Yang Sebenarnya?

Bagian belakang sangat bisa untuk dijadikan tempat nongkrong