Ini Kamar Berjalan Ala Toyota Sienta JUNO

Ini Kamar Berjalan Ala Toyota Sienta JUNO
Bisa jadi inspirasi bagi penyuka camper van di Indonesia
 

Tema yang diusung adalah  “Designing Comfort”, membuat kabin mobil nyaris sempurna sebagai sebuah kamar probadi yang nyaman. Itu yang bisa dilihat pada karya Juno, spesialis interior, di sebuah Toyota Sienta yang hadir di Japan Mobility Show 2023 (JMS).

Ajang yang diselenggarakan sampak tanggl 5 November 2023 itu, menyediakan satu hall penuh di East Hall 8 di komplek Tokyo Big Sight. Disitu hadir tak kurang dari 35 unit camper van dengan berbagai detail yang luar biasa fungsional.

Khusus untuk Toyota Sienta kali ini, nyata berubah kabinnya menjadi ruangan yang begitu private. Nyaris seluruh lantai kabin MPV kecil ini dilapis ulang pakai lantai kayu, begitu beberapa titik di dinding kabin. Tenang, pelapis baru itu bisa dibongkar pasang alias knock down.

Pihak Juno sebenarnya menyatakan tidak ada batasan soal karakter maupun detail baru atas kabin yang dikehendaki calon konsumen. Bisa dijadikan ruang santai dengan sofa, atau bisa juga jadi seperti ruang kerja yang nyaman.

Bahkan, jika kabin mau dijadikan ruang tidur yang nyaman juga tidak tertutup kemungkinannya.

Ukuran sofa maupun tempat tidur serupa jok penumpang Toyota Sienta bawaan pabrik

Namun yang jelas, kabin baru yang sekiranya bisa dibangun akan sangat sesuai jika dipadupadankan dengan posisi mobil yang berada di lokasi wisata. Pegunungan, pantai, atau sekadar di area perkebunan akan bisa disesuaikan dengan detail kabin beserta beragama kelengkapannya.

Pihak Juno juga memberikan semacam ‘klaim’ bahwa kreasi mereka memang lebih ditujukan bagi konsumen yang menyukai pola mini-trip. Seperti yang dipamerkan di ajang JMS kali ini.

Ada sofa yang bisa difungsikan sebagai tempat duduk maupun tempat tidur. Ukurannya sebenarnya juga masih serupa dengan jok penumpang konvensional. Diklaim tidak akan merubah banyak soal ergonomis kabin mobil sebagaimana mestinya.

Baca juga: Toyota Hiace "Nuku Maru", Ada Kamar Mandi Berjalannya

Baca juga: Rival Mercedes-Benz Sprinter Jadi Studio Rekaman Berjalan

Lantai kayunya bisa dibongkar pasang