Absen Di Tahun 2022, GIICOMVEC Akan Hadir Lagi Tahun 2024

Absen Di Tahun 2022, GIICOMVEC Akan Hadir Lagi Tahun 2024
Diyakini akan mencetak beragam pencapaian baru yang lebih baik
 

Pameran dua tahunan ini sempat absen satu kali akibat pandemi Covid-19, kini Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali hadir di tahun 2024.

Nantinya, pameran ini akan menunjukan teknologi dan produk terkini dari industri kendaraan komersial dan menunjukkan adanya perkembangan baik yang dicapai industri kendaraan komersial. 

"Prospek kendaraan bermotor komersial diperkirakan akan terus  meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi dan membaiknya kondisi berbagai macam industri seperti barang konsumsi, pertambangan, produk komoditas, logistik, pariwisata dan lainnya yang tentu akan membutuhkan kendaraan bermotor komersial,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam keterangan resmi, Rabu (6/12).

GIICOMVEC 2024 sendiri akan menjadi tempat berkumpulnya para pelaku industri, profesional dan para stakeholders secara nasional. Sebuah platform untuk networking, kolaborasi dan pertukaran edukasi dalam industri kendaraan komersial. 

"Gaikindo berharap berbagai inovasi yang dihadirkan pada pameran GIICOMVEC dapat menyampaikan informasi positif kepada pasar internasional, dan menjadi dorongan kegiatan ekspor industri otomotif Indonesia yang sedang terus diupayakan pertumbuhannya,” ungkap Nangoi.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggaran Pameran Gaikindo menyatakan bahwa GIICOMVEC 2024 juga akan menghadirkan peserta pameran internasional yang akan membawa berbagai produk dari lini industri pendukung.

"Pada pelaksanaannya kali ini, kami akan hadirkan peserta  internasional untuk menambah semarak dari industri pendukung kendaraan bermotor komersial. Kami telah mempersiapkan area khusus pada Cendrawasih Hall JCC yang akan diisi oleh peserta pameran internasional tersebut," papar Rizwan.

Ajang GIICOMVEC 2020 (5-8 Maret), merupakan gelaran akbar industri otomotif nasional ‘terakhir’ sebelum badai pandemi melanda Indonesia. Meski begitu perhelatan ini bisa menarik 10.359 pengunjung. Tercipta juga transaksi sebanyak 800 unit kendaraan komersial dengan total nilai transaksi sebesar Rp 450 miliar.

Dalam pameran ini, tak hanya melibatkan industri otomotif yang bergerak dalam kendaraan komersial saja, namun juga industri pendukung yang ada disekitarnya seperti karoseri hingga suku cadang.

Pencapaian GIICOMVEC 2020 juga nyata telah melampaui pencatatan penyelenggaraan GIICOMVEC 2018. Pencapaian ini merupakan dorongan positif untuk industri kendaraan komersial Indonesia, di mana pada 2019 silam pasarnya menurun.

Baca juga: GIICOMVEC 2020 Lampaui Pencapaian Gelaran Sebelumnya

Baca juga: Persaingan Bodi Bus Baru Di GIICOMVEC 2020 Makin Seru

 

Saat GIICOMVEC 2020 Scania hadir lewat seriK250IB 4X2 "High Deck" , tahun 2024 nampaknya akan hadir lagi beragam sasis bus baru