GIICOMVEC 2024: Hadir Beragam Teknologi ‘Hijau’

GIICOMVEC 2024: Hadir Beragam Teknologi ‘Hijau’
Akan hadir juga banyak penyedia suku cadang maupun peranti aftermarket
 

Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali hadir di tahun 2024. Tepatnya di tanggal 7-10 Maret 2024, berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Ini merupakan perhelatan yang punya peran penting, juga fungsi dan manfaat bagi industri kendaraan komersial untuk sektor bisnis, manufaktur, serta pertambangan.

GIICOMVEC 20224 akan jadi sarana informasi kendaraan komersial yang ramah lingkungan di era otomotif masa kini. Keikutsertaan banyak mereka kendaraan komersial berikut berbagai produsen suku cadang maupun peranti aftermarket akan jadi sarana bagi masyarakat untuk mengetahui berbagai tren inovasi teknologi pada industri komersial terkini dan perkembangannya di Indonesia.

Publik bisa secara leluasa juga mengamati dari dekat pemanfaatan fitur teknologi keselamatan dan keamanan serta beragam teknologi terkini untuk sebuah kendaraan komersial. Sekaligus penggunaannya pada unit yang beredar di Indonesia.

"Prospek kendaraan bermotor komersial diperkirakan akan terus  meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi dan membaiknya kondisi berbagai macam industri seperti barang konsumsi, pertambangan, produk komoditas, logistik, pariwisata dan lainnya yang tentu akan membutuhkan kendaraan bermotor komersial,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam satu keterangan resmi (6/12/2023).

Dalam gelaran ini akan juga bisa disimak aplikasi teknologi mutakhir seperti AI yang tersemat sebagai fitur dalam satu produk kendaraan komersial.

GIICOMVEC 2024 sendiri akan menjadi tempat berkumpulnya para pelaku industri, profesional dan para stakeholder secara nasional. Sebuah platform untuk networking, kolaborasi dan pertukaran edukasi dalam industri kendaraan komersial. 

Tentu saja akan ada sesi spesial yang ada disediakan bagi khalayak untuk bisa menimba informasi soal kendaraan ramah lingkungan, seperti bertenaga istrik, hibrida, maupun perihal bahan bakar alternatif.

Jangan lupa juga bahwa di ajang GIICMVEC 2024 juga ada area test drive dimana sejumlah unit mobil komersial dapat diajak bersimulasi atas performanya secara langsung.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggaran Pameran Gaikindo menyatakan bahwa GIICOMVEC 2024 juga akan menghadirkan peserta pameran internasional yang akan membawa berbagai produk dari lini industri pendukung.

"Pada pelaksanaannya kali ini, kami akan hadirkan peserta  internasional untuk menambah semarak dari industri pendukung kendaraan bermotor komersial. Kami telah mempersiapkan area khusus pada Cendrawasih Hall JCC yang akan diisi oleh peserta pameran internasional tersebut," papar Rizwan.

Rangkaian kegiatan dan juga partisipan yanga kan hadir di GIICOMVC 2024 akan semakin memudahkan pebisnis transportasi ataupun logistic, dan masyarakat luas, dalam menentukan kendaraan komersial yang paling tepat bagi mereka.

Baca juga: Ternyata Ada 75 Terminal Bus Di Indonesia Dibangun Atau Dipugar Sejak Tahun 2014

Baca juga: Penguasa Pasar Truk 2023: (Masih) Kepala Kuning dan Hijau