Produknya Mejeng di GIIAS 2023, Delima Jaya Bidik Keikutsertaan Tahun Depan

Produknya Mejeng di GIIAS 2023, Delima Jaya Bidik Keikutsertaan Tahun Depan
Bikin motorhome sampai karoseri kendaraan taktis
 

Hiruk pikuk jelang perhelatan otomotif akbar GIIAS 2023 (10-/20/8), ternyata turut menggugah Delima Jaya Group. Karoseri yang bermarkas di Jalan KH Soleh Iskandar no.5, Bogor, Jawa Barat ini memang tidak secara resmi ikut, meski faktanya ada dua APM yang memajang produk buatan mereka.  

"Sebenarnya produk kita ada dua unit di GIIAS. Yangmana unit pertama hadir di booth Isuzu berbentuk mobil klinik dari basis Isuzu NLR. Dan satu unit lain di booth Mitsubishi jadi mobil edukasi menggunakan basis Triton," kata Winston Wiyanta, Direktur Delima Jaya Group.

Kiprah Delima Jaya mulai berdiri sejak tahun 1976. Awal mereka bergelut di bidang karoseri, dirintis oleh Ayah Winston selaku founder saat membuka bengkel las pagar di daerah Bogor. Terkenal dengan hasil pengerjaan yang baik, bengkel las tersebut dipercaya untuk mereparasi bodi angkutan umum mulai dari Kopaja, Metro Mini, Mikrolet, dan lainnya.

Sukses bertahan hingga lebih 47 tahun, Delima Jaya Group kini terbagi dalam tiga unit bisnis. Pertama tentu saja Delima Jaya sebagai karoseri kendaraan, Bahtera yang mengerjakan fabrikasi, dan Auto Assembler yang menangani perakitan kendaraan. Tak heran jika mereka mampu menangani beragam pesanan karoseri mulai dari mobil ATM, Truk pengangkut prang (Manhauler) untuk area tambang, mobil pemadam, mobil SIM keliling, mobil derek, medium bus, bus, mobil pertahanan, dan lainya.

Kekinian Delima Jaya juga sudah merilis Fuso Canter double cabin dengan bak terbuka. "Jadi konsep modifnya bisa mengangkut penumpang lebih banyak yakni tiga hingga empat orang di area crew cabin," buka Winston Wiyanta, Direktur Delima Jaya Group (4/8). "Fuso berpenumpang lebih banyak ini tetap dikombinasi muatan bak terbuka (open load cargo) dengan sistem bukaan 3-way," tambahnya. 

Bak besi di buritan yang diklaim lebih tebal ini bisa dibuka dari tiga sisi yakni dari belakang, juga sisi kanan dan kiri untuk kepraktisan mengangkut barang. Adapun eksteriornya sudah mendapatkan beberapa ubahan serta tambahan aksesori. Mulai dari pemasangan spot light, working lamp, dan rotary lamp. 

Sementara di samping ada pijakan kaki minimalis untuk mempermudah akses masuk ke kabin baris kedua. Menjalani fungsinya sebagai mobil patroli, Fuso double cabin ini sudah dijejali beberapa fitur pendukung mulai dari radio communication system, hingga horn sirine plus speaker.

Punya banyak portofolio mumpuni, Delima Jaya lantas membidik keikutsertaan di GIIAS 2023. "Recananya tahun depan (GIIAS) 2024 kita akan ikut, jika load pekerjaan sudah cukup longgar ada waktu. Tahun ini kami belum sempat ikut karena fokus ke project yang sedang berjalan dulu," tutup Winston.

Baca juga : Mitsubishi Fuso Double Cabin Asli Bogor Tawarkan Fungsionalitas Ekstra

Baca juga : Kenalin Nih Kartika, Truk Towing Paling Modis Asli Semarang