Mitsubishi Fuso Double Cabin Asli Bogor Tawarkan Fungsionalitas Ekstra

Mitsubishi Fuso Double Cabin Asli Bogor Tawarkan Fungsionalitas Ekstra
Fuso ini bisa angkut empat penumpang
 

Popularitas Mitsubishi Fuso di segmen truk ringan jelas tidak perlu diragukan. Truk ini kerap diubah bagian bak-nya untuk beragam kebutuhan misal menjadi model flat dek, boks aluminium, bak besi atau kayu, towing, ataupun boks pendingin (chiller box). 

Nah hal berbeda dibuat Delima Jaya Group yang belum lama ini merilis Fuso Canter double cabin dengan bak terbuka. "Jadi konsep modifnya bisa mengangkut penumpang lebih banyak yakni 3 hingga 4 orang di area crew cabin," buka Winston Wiyanta, Direktur Delima Jaya Group, saat ditemui pekan ini (4/8).

"Fuso berpenumpang lebih banyak ini tetap dikombinasi muatan bak terbuka (open load cargo) dengan sistem bukaan 3-way," tambahnya. Bak besi di buritan yang diklaim lebih tebal ini bisa dibuka dari tiga sisi yakni dari belakang, juga sisi kanan dan kiri untuk kepraktisan mengangkut barang.

Open load cargo berbahan besi bisa dibuka dari 3 sisi (Momot)

Adapun eksteriornya sudah mendapatkan beberapa ubahan serta tambahan aksesori. Mulai dari pemasangan spot light, working lamp, dan rotary lamp. Sementara di samping ada pijakan kaki minimalis untuk mempermudah akses masuk ke kabin baris kedua.Menjalani fungsinya sebagai mobil patroli, Fuso double cabin ini sudah dijejali beberapa fitur pendukung. "Di kabin kami pasang radio communication system, horn sirine plus speaker, juga APAR pemadam," tukas Winston lagi. 

Nah buat Anda yang menginginkan modifikasi sasis Fuso menjadi double cabin, Delima Jaya memberi estimasi pengerjaan selama 30 hari kerja. "Kalau untuk range biayanya mulai Rp 100-125 juta," terang Winston.   

Kabin baris kedua Fuso Double Cabin (Momot)

Fuso Canter kerap jadi pilihan para pengusaha karena memiliki beberapa kelebihan. Truk ini menggunakan sasis ladder frame yang disupport gardan berukuran besar serta per daun yang diyakini punya bantingan moderat namun tetap rigid saat dipakai bermanuver cekatan. Pengguna Fuso juga diyakini lebih terlindungi karena tersebarnya jaringan bengkel untuk perawatan kendaraan. Salah satunya bahkan jadi bengkel siaga Fuso 24 jam yang sudah dibuka beberapa waktu lalu di Sidoarjo, Jawa Timur. 

Baca juga : Anti Libur, Fuso Buka Bengkel Siaga 24 Jam di Sidoarjo

Baca juga : Ini Spesifikasi Mitsubishi Fuso eCanter Terbaru Untuk GIIAS 2023