'Grand Captain', Jagoan Karoseri Tentrem Di Ajang GIIAS 2023

'Grand Captain', Jagoan Karoseri Tentrem Di Ajang GIIAS 2023
Jagoan karoseri asal Malang ini makin 'agresif' saja
 

Karoseri Tentrem siap menghentak gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2023. 

Sinyal positif dari perusahaan asal Malang, Jawa Timur ini terkuak dari unggahan siluet bodi bus baru yang dipajang di Instagram resmi mereka. 

"....Grand Captain, See You at GIIAS 2023" begitu bunyi caption @tentrembusofficial di atas siluet bodi bus baru yang nampak memiliki overhang panjang. 

Ini tentu gebrakan yang patut ditunggu, mengingat karoseri Tentrem hanya memajang produk existing saja saat keikustertaan mereka di GIIAS 2022 lalu. Meski tetap saja salah satu karoseri 'senior' ini bisa mendulang pesanan.

Produk-produk bodi bus Tentrem memang selalu menawarkan inovasi dan teknologi kekinian. Sebut saja produk Tentrem Avante H8 Grand Seigneur. Di ajang GIIAS tahun lalu hadir juga kreasi double decker pertama yaitu Avante D2. Model ini masih termasuk seri Avante H series yang juga berisi Avante H9 dan Avante H7.

Meski baru muncul dalam rupa konsep namun diduga bodi bus baru ini akan tetap identik dengan 'jidad jenong' khas Tentrem. Hal in lantaran, bus-bus Tentrem mengincar aerodinamika lebih maksimal agar mampu memecah hambatan angin lebih baik. Desainnya berupa kaca depan bagian atas lebih menonjol keluar sehingga membuat hambatan angin terbuang lebih normal baik ke bawah, atas, juga ke bagian sisi. 

Baca juga : Keuntungan Bus Dari Karoseri Tentrem Yang Menggunakan Kamera Pengganti Cermin Spion

Baca juga : Karoseri Tentrem Membuat Stabilisator Untuk Bus Air Suspension Tipe Narrow

Harapan besar lantas dilontarkan netizen di kolom komentar, menyikapi 'sosok anyar' yang diproyeksi menjadi bagian keluarga baru karoseri Tentrem.

"Pertahankan "jidad jenong style" tukas Juwayanto dalam komentarnya. Dilanjutkan dengan @amerta031 yang memberi komentar "Bau baunya pakai chassis premium nih."

Bahkan ada juga fans bus yang terang-terangan menebak bodi bus baru Tentrem ini hasil pengembangan model pendahulunya. 

"Mas kayaknya D1 UHD mau di pamerkan ! Model body baru" komen @kliment_matulessy. 

Untuk jenis bus UHD alias atau Ultra High Decker memang sudah bisa dibuat Tentrem mengimbangi terobosan kompetitornya Adiputro.

Jadi bikin penasaran bukan?

Baca juga : Karoseri Tentrem Rilis Dua Bus Mewah Avante, Serupa Tapi Beda Kelas

Baca juga : Dua Model Terbaru Laksana Di GIIAS 2023