Toyota Hiace "Nuku Maru", Ada Kamar Mandi Berjalannya

Toyota Hiace
Dipasarkan secara B2B
 

Japan Mobility Show 2023 untuk area East Hall 8 di komplek Tokyo Big Sight menghadirkan beragam kendaraan komersial yang punya spesifikasi spesial. Menyebut spesial karena di situ ada tak urang 35 unit camper van yang punya kekhususan pemakaian.

Salah satunya sebuah Toyota Hiace yang diberi nama “Nuku Maru” yang secara harfiah berarti ‘kapal yang bergerak’. Ya, van yang secara resmi dibagun oleh pihak Toyota Motor Corporation ini punya keunikan yang terbilan jarang ada di camper van sekelasnya. Ada kompertemen kamar mandi.

Bukan sekadar kamar mandi, bisa dijadikan sarana juga untuk bersauna. Lebih tepatnya bisa memberikan impresi sauna dengan semburan uap air panas. Lokasinya di bagian belakang van ini yang tadinya merupakan ruang bagasi.

Ruang bagasi masih bisa dijadikan penyimpanan peralatan luar ruangan

 

Tidak perlu takut akan kehabisan air karena sudah ada tangki air yang volumenya 330 liter. Cukup untuk bisa dijadikan sarana membilas tubuh dengan suhu air yang hangat sampai panas sekalipun. Tidak perlu juga untuk keluar masuk bilik mandi untuk mengambil peralatan mandi karena di dalam ruang mandi itu ada tempat untuk menyimpan handuk, sabun, dan berbagai kebutuhan untuk mandi lainnya.

Namun selain untuk keperluan berwisata, keberadaan ruang mandi itu bisa juga untuk kebutuhan yang lebih serius seperti ambulans atau ruang operasi berjalan yang bisa dimanfaatkan saat terjadi bencana.

Secara khusus juga pihak Toyota memang tidak berencana menjual Nuku Maru untuk pemakai pribadi. Van ini memang secara khusus akan lebih diarahkan untuk dibeli oleh instansi pemerintah atau insitusi bisnis.

Baca juga: Penggolongan Mobil Van Di Jepang

Baca juga: Suzuki Eeco: Van Murah Terbaru Buat Afrika

Kamar mandinya cukup lapang untuk ukuran sebuah van