Suzuki Eeco: Van Murah Terbaru Buat Afrika

Suzuki Eeco: Van Murah Terbaru Buat Afrika
Tidak beredar di regional lain?
 

Bulan ini juga, Suzuki melansir mobil baru khusus buat pasar Benua Afrika. Namanya Eeeco, panjangnya 3.675 mm, lebarnya 1.475 mm, dan bisa ngkut beban sampai 615 kilogram. Pas untuk dipakai angkutan barang menyusuri jalanan yang sempit.

Van yang bisa dinaiki dua orang ini punya akses barang lewat pintu belakang dan pintu geser di sisi kanan-kiri. Untuk pintu kanan kiri ada child-lock buat mencegah barang berhamburan ketika posisinya tidak teratur. Sementara itu di kompartemen depan, diberi partisi besi yang akan efektif membantu kerja AC. 

Bisa angkut barang sampai 650 kilogram

Tidak banyak fitur yang disematkan di Eeco, panel indicator digital yang simple, colokan listrik 12 volt, dua speaker, dan antena radio. Ditambah sensor mundur, serta peranti EBD dan juga ABS di sistem pengereman. Plus dua kantong airbag.

Mesin yang digendong seri K12N 1.2L, empat silinder (59kW-6.000 rpm). Transmisinya manual dengan lima percepatan. Serupa mesin yang dipakai pada Suzuki Ignis. Dan sebagai penopang konstruksinya dipakai suspensi Macpherson Strut di roda depan, dan three-link rigid rear axle di belakangnya. Di Afrika Selatan, harga bukanya 199.900 Rand atau sekitar Rp 165.540.011 jika di kurs ke Rupiah.