Ada Angkot Baru di Jakarta Utara, Bisa Naik Gratis

02 February 2021
ILM
 
Pembukaan rute baru ini merupakan langkah Transjakarta untuk menerapkan Kota Pintar (smart city) yang memudahkan masyarakat terkait layanan angkutan umum yang dapat di akses dengan mudah.
 

Angkutan kota atau angkot masih jadi pilihan masyarakat yang ingin bepergian dengan tarif terjangkau. Tak terkecuali di Jakarta yang kini punya angkot dengan rute baru, Jak 88 yang dirilis pekan lalu.

Pembukaan rute baru ini merupakan langkah Transjakarta untuk menerapkan Kota Pintar (smart city) yang memudahkan masyarakat terkait layanan angkutan umum yang dapat di akses dengan mudah menggunakan Jak Lingko.

Secara rute, Jak 88 menghubungkan Terminal Tanjung Priok-Ancol Barat via RE Martadinata dan Pademangan. Rutenya bersinggungan dengan eksisting angkot, yakni mikrolet M 15.

Rute Jak 88 akan melayani pelanggan setiap hari mulai pukul 05.00 – 21.00 wib dengan lokasi pemberhentian sebanyak 60 titik pulang pergi.

Untuk layanan ini, Transjakarta menurunkan sebanyak 16 unit armada yang sudah memenuhi standardisasi protokol kesehatan seperti dilengkapi hand sanitizer,  tanda jarak aman dan mesin Tap On Bus (TOB) yang bisa dinikmati pelanggan.

“Sejauh ini Mikrotrans masih belum berbayar.  Namun untuk menikmati layanan ini, pelanggan tetap diwajibkan melakukan proses tap in dan tap out menggunakan kartu elektronik," kata Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Prasetia Budi dalam rilisnya.

Sementara untuk jumlah pelanggan dibatasi 50 persen dari kapasitas normal yaitu maksimal diisi oleh 5 (lima) orang. Prasetia menambahkan, JAK 88 sendiri merupakan rute Mikrotrans ke-72 yang sudah dioperasikan oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait