Ada Larangan Mudik, Pool Lorena Bogor Ramai Penumpang

13 April 2021
ILM
 
Dengan adanya pelarangan mudik seperti tahun lalu, membuat orang takut kesulitan ke luar kota.
 

Pemerintah mengumumkan pelarangan mudik Lebaran 2021 mulai 6-17 Mei mendatang. Hal ini justru membuat banyak pihak mempercepat keberangkatan mereka ke kampung halaman.

Seperti yang terjadi di pool PO Lorena, Jl. Tajur, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (11/4). Sejumlah penumpang ke berbagai daerah memadati salah satu titik awal keberangkatan bus Lorena di Jabodetabek tersebut.

Hal ini diakui oleh Aris, salah satu staf Lorena. Menurutnya sudah sepekan terlihat kepadatan di pool tersebut. "Sudah ramai mulai seminggu terakhir. Sepertinya ini dampak pengumuman pelarangan mudik Lebaran," katanya.

Dengan adanya pelarangan mudik seperti tahun lalu, membuat orang takut kesulitan ke luar kota. Mulai takut sulitnya birokrasi keluar kota seperti kewajiban membawa surat-surat tes kesehatan, serta peraturan lainnya.

"Kebanyakan penumpang yang mudik duluan karena takut ada pemeriksaan surat-surat, lalu pembatasan penumpang dan harga tiket melonjak menjelang pembatasan," urai Aris.

Menariknya, kepadatan rute penumpang terbilang merata untuk trayek bus. Kota-kota yang dituju Lorena di Sumatra, seperti Palembang, Prabumulih atau Pekanbaru sudah terlihat ramai penumpang. Pun demikian dengan bus-bus antarkota di Jawa, seperti Blitar dan Malang juga ramai.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait