Ambulans New Carry Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir Dua Meter di Bekasi

29 February 2020
ZCH1708
 
SCRC yang terdiri dari 14 klub Suzuki juga berterima kasih kepada PT SIS yang selalu mendukung misi kemanusiaan ini.
 

Tingginya curah hujan yang mengguyur sejak Senin sampai Selasa kemarin (25-26/2) mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Jabodetabek. Mengantisipasi banyaknya warga yang menjadi korban banjir, Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) menurunkan 1 tim dengan 12 personel serta 1 ambulans New Carry dan perahu karet bermesin tempel untuk membantu proses evakuasi para korban banjir di Jalan Kartini, Kota Bekasi, yang ketinggiannya mencapai 2 meter.

“SCRC menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Melihat kondisi cuaca dan dampak lingkungan banjir di berbagai titik, kami segera melakukan evakuasi korban di titik yang cukup membutuhkan," ujar Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC.

SCRC yang terdiri dari 14 klub Suzuki juga berterima kasih kepada PT SIS yang selalu mendukung misi kemanusiaan ini.

Rahmat menjelaskan, begitu mendapatkan informasi mengenai adanya kebutuhan untuk mengevakuasi warga dan juga pasien RS Bhakti Kartini, Bekasi Timur, yang terdampak banjir setinggi 2 meter, tim SCRC segera berangkat menuju lokasi.

Kegiatan evakuasi berlangsung selama hampir 9 jam mulai pukul 07.00 hingga pukul 15.30. Setelah itu, tim SCRC menuju lokasi lain untuk merespons panggilan korban tenggelam akibat banjir.

Ambulans New Carry dari SCRC saat mengevakuasi korban di Bekasi Timur

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dan Suzuki kepada masyarakat Indonesia, terutama para korban banjir. Kami berharap dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini dapat membantu para korban yang sangat membutuhkan evakuasi,” ujarnya.

Seiji Itayama, President Director PT SIS, mengucapkan terima kasih kepada Suzuki Club Reaksi Cepat yang telah mengevakuasi masyarakat terdampak banjir. "Suzuki telah beroperasi di Indonesia selama 50 tahun dan akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat serta turut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan saat terjadi musibah.” ungkap Itayama.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait