Asumsikan Kondisi Membaik, Rangkaian GIIAS 2020 Tetap Berlangsung Tahun Ini

06 May 2020
Suryo S
 
Gelaran di tahun ini hanya akan dilaksanakan di dua kota saja, sedangkan lainnya diundur hingga 2021
 

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berencana untuk tetap mengupayakan pertumbuhan industri otomotif Indonesia di tengah pandemi global Covid-19 di tanah air. Salah satu upayanya adalah kembali menggelar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series, yang rencananya tahun ini berlangsung di Surabaya dan  Jakarta.

Penyelengaraan GIIAS 2020 ini, berdasarkan asumsi saat ini di mana status tanggap darurat  yang ditetapkan pemerintah Indonesia akan berlangsung hingga 29 Mei 2020. Diasumsikan bahwa pada Juni 2020 kondisi pandemi akan membaik dan berangsur normal pada Juli 2020. Kondisi ini akan diikuti dengan membaiknya perekonomian Indonesia serta kesehatan masyarakat.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, menyatakan bahwa keputusan ini sudah ditimbang dan merupakan hasil keputusan bersama, “Kami harus berpikir ke depan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri, bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit kembali, oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian,” jelasnya dalam siaran pers, Selasa (05/05).

Dengan kondisi yang ada saat ini, maka penyelengaraannya pun mendapatkan penyesuaian jadwal. Gelaran GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung 2-6 September 2020 di Grand Convex Surabaya, sementara GIIAS BSD-City akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) berlangsung 22 Oktober-1 November 2020.

Dengan demikian dua gelaran di yakni di Medan dan Makassar diundur pada tahun 2021.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait