Beberapa Keunggulan Mercedes-Benz Axor Euro 4 Yang Akan Diluncurkan Juni Mendatang

10 April 2022
Benny Averdi
 
Sebagai dukungan terhadap standar emisi Euro 4 dari pemerintah, PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) akan memproduksi Axor Euro 4 yang akan diluncurkan Juni mendatang.
 

Tepat 7 April 2022, pemerintah menetapkan standar regulasi emisi Euro 4 di Indonesia. Sesuai dengan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN). Peraturan itu tertuang dalam surat yang diterbitkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan No S 786/MENLHK-PPKL/SET/PKL.3/5/2020 tertanggal 20 Mei 2020.

Berkaitan dengan hal tersebut, PT DCVI mendukung program itu dengan memasarkan truk dengan standa emisi Euro 4. Seperti disampaikan oleh Jung Woo Park, President Director, PT DCVI.

"DCVI sudah sangat siap dalam mendukung implementasi Euro 4 untuk Anda dan semua pelanggan di Indonesia," ujarnya. Menurut Jung, perakitan Axor Euro 4 sudah dimulai di awal tahun ini di Indonesia pada fasilitas perakitan kami di Wanaherang.

"Kami juga telah merancang dan membuat Axor Euro 4 untuk Anda di Indonesia secara khusus dengan keunggulan yang tak diragukan lagi," lanjutnya. Untuk itu ia menjelaskan keunggulan yang ada pada Axor Euro 4 yang akan dipasarkan di Indonesia.

  1. Unit pump injection engine. Banyak pengguna di Indonesia menyukai unit pump injection engine, karenanya, pada Axor Euro 4 akan tetap digunakan, karena terbukti tangguh dan perawatannya mudah.
  2. SCR System. Untuk memenuhi standar Euro 4, karena memberikan output daya terbaik dengan efisiensi bahan bakar yang bagus, sehingga baik untuk margin bisnis pengguna.
  3. Zero Pressure Drain Pump.  Inovasi baru pada mesin yang membuat mesin tetap bersih dalam jangka waktu yang panjang. Sehingga Anda bisa melakukan interval servis 50.000 km.
  4. Sudah Teruji dengan bahan bakar Biodiesel. Truk sudah diuji menggunakan bahan bakar nabati yang ada di Indonesia, sehingga dapat digunakan di mana saja tanpa ragu dan sepenuhnya terjamin.

Menjawab kekhawatiran sebagian masyarakat Indonesia dengan AdBlue, Jung mengatakan tidak perlu khawatir. "Kami menyediakan AdBlue pada dealer Mercedes-Benz dengan harga ekonomis dengan kualitas terbaik," ujarnya.

Axor Euro 4 ini akan diluncurkan pada Juni mendatang, dengan harapan kondisi yang lebih baik pada saat pandemi ini. "Kami harus memastikan keadaan yang paling aman untuk tatap muka langsung dan Juni adalah waktu yang terbaik," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa jika masih ada yang ingin memiliki Axor Euro 2, masih bisa menghubungi dealer Mercedes-Benz, meski versi Euro 2 tersebut sudah tidak diproduksi lagi.

Jika masih menginginkan versi Euro 2 bisa hubungi dealer Mercedes-Benz, karena kami masih memiliki stok lama, meski tidak membuatnya lagi. "Kami pun sudah menerima pesanan Axor Euro 4 untuk fleet sebelum bulan Juni," tutupnya.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait