Bukan Saja Bus Listrik, Bus Tingkat Juga Diserbu Wisatawan

30 December 2019
ILM
 
Musim libur sekolah dan tahun baru membuat lokasi wisata dalam kota Jakarta seperti Monas, disesaki pengunjung. Begitu pun dengan sarana pendukungnya seperti bus tingkat.
 

Musim libur sekolah dan tahun baru membuat lokasi wisata dalam kota Jakarta seperti Monas disesaki pengunjung. Begitu pun dengan sarana pendukungnya seperti bus tingkat.

Bus tingkat di Bundaran HI siap menampung wisatawan

Seperti pantauan langsung kami di halte bus tingkat Monas dan Bundaran HI pada Senin (30/12). Terlihat banyak penumpang yang mengantre bus gratis tersebut. Untuk menaikinya juga mudah. Karena cukup mengantre di halte, lalu petugas akan memberi tiket gratis pada penumpang sebelum masuk. 

Kemudian penumpang dapat mencari bangku yang kosong, baik di kabin atas atau pun bawah. Patut diingat, kabin juga bawah terdapat bangku prioritas bagi penumpang disable dan lansia.

Penumpang cukup nyaman di kabin bus tingkat

Para penumpang tersebut ingin menjajal bus tingkat yang akan mengantarkan pada destinasi wisata sekitar pusat ibukota. Seperti Monas, Museum Nasional, Pasar Baru hingga Kota Tua. "Mumpung libur, saya dari Kampung Melayu sengaja datang ingin menjajal bus tingkat gratis bersama anak-anak. Sekalian liat Monas," kata Fahmi, salah seorang penumpang bus.

Dari pantauan kami, banyak wisatawan yang membawa keluarganya. Dan kabin bagian atas bus selalu jadi incaran, terutama oleh anak-anak. Hal ini tentu patut menjadi perhatian para orang tua, karena kondisi tangga yang curam sehingga harus menjaga anak-anak, agar tidak terjatuh.

Selain itu, perhatikan juga rute bus tingkat yang ingin dinaiki. Karena tidak semua destinasi wisata dilalui. Semisal bus yang menuju wilayah selatan seperti Senayan, Bundaran HI akan berlanjut hingga Pasar Baru. Namun tak akan menuju Kota Tua. Sebaliknya, bus ke arah Kota Tua tak akan berhenti hingga ke Senayan. 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait