Bus Baru PO Bagong, Pakai Bodi Avante Model Lawas

22 May 2021
ILM
 
Alih-alih memakai bodi Avante terbaru dari karoseri Tentrem, Malang bus ini justru menggunakan generasi lawasnya.
 

Sudah jadi rahasia umum jika perusahaan otobus (PO) di tanah air berlomba untuk menghadirkan armada dengan bodi-bodi terbaru dari karoseri. Terbukti dari maraknya rebody dari bengkel repair bus untuk mengupgrade tampilan menjadi kekinian.

Namun ada juga yang ingin dari versi lawasnya, seperti PO Bagong ini. Yup, alih-alih memakai bodi Avante terbaru dari karoseri Tentrem, bus ini justru menggunakan generasi lawasnya.

Generasi pertama Avante hadir beberapa tahun lalu dan dikenal sebagai varian double glass pertama dari Tentrem. Varian Avante menggantikan bodi big bus sebelumnya, Scorpion X.

Perbedaan utama dari versi baru dari Avante terlihat dari desain headlamp. Jika di model baru bersudut tajam, pada generasi awal Avante bentuknya oval. Pun demikian dengan foglampnya yang memiliki desain berbeda.

Tampilan bagian buritan juga berbeda. Lekuk bodi dan bentuk kacanya masih sedikit menyisakan desain dari varian Scorpion X. Selain itu, lampu belakang versi lama terlihat lebih minimalis dibanding model lamanya yang memakai tipe lampu L seperti pada Jetbus 2 dari karoseri Adi Putro.

Sebagai catatan, PO Bagong bukan satu-satunya yang masih menginginkan versi lawas dari Avante sebagai andalan barunya di saat Avante model baru sudah dirilis. PO Primajasa juga sebelumnya memesan banyak bus berbodi Avante generasi pertama sebagai andalannya.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait