Daimler Buka Stasiun Pengisian Listrik Kendaraan Niaga

07 February 2020
ILM
 
Stasiun pengisian baru ini akan menjadi langkah lebih lanjut dalam strategi elektrifikasi kendaraan niaga yang berkelanjutan di masa depan.
 

Kendaraan niaga berpenggerak listrik yang beroperasi di Jerman kian hari makin bertambah. Hal ini disadari produsen kendaraan niaga, Daimler dengan membuka stasiun pengisian daya.

Pusat pengisian listrik tersebut dibuka pada bulan Februari ini dan berlokasi di lapangan parkir kantor pusat mereka di Stuttgart-Untertürkheim. Dikutip dari Daimler, stasiun pengisian baru ini akan menjadi langkah lebih lanjut dalam strategi elektrifikasi kendaraan niaga yang berkelanjutan di masa depan.

Stasiun pengisian inovatif ini, memiliki total output 1 megawatt. Nantinya daya tersebut disalurkan ke port-port listrik. Di mana ada dua port DC fast charging dengan daya masing-masing 300 kilowatt untuk truk. Sedangkan daya lainnya disalurkan ke tiga port berdaya 150 kilowatt untuk van.

Untuk sesi uji cobanya, fasilitas pengisian ini dites oleh truk Daimler dan van Mercedes-Benz. Ketika kendaraan terhubung ke port yang sesuai, proses pengisian dimulai melalui sebuah chip di mana port mengenali kendaraan masing-masing secara otomatis.

Menariknya, karena diperuntukkan bagi kendaraan listrik Daimler, stasiun ini juga sudah dilengkapi dengan semua varian plug umum untuk truk listrik. Sehingga truk yang dinaungi oleh Daimler seperti Mercedes-Benz eActros, Fuso eCanter dan van eSprinter bisa menggunakan fasilitas ini.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait