Damri Jalur Perintis Di Kabupaten Sarmi Papua, Ini Harga Tiketnya

23 August 2020
ILM
 
Sarmi merupakan singkatan dari Sobey, Armati, Rumbuai, Manirem dan Isirawa. Wilayah dengan luas 35.587 kilometer persegi yang terbagi dalam 8 kecamatan.
 

Sebagai perusahaan perhubungan milik pemerintah, Perum Damri juga memiliki jalur perintis yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak terkecuali wilayah kabupaten Sarmi di Papua.

Untuk menunjang mobilitas dan aktivitas masyarakat Sarmi, Perum Damri hadir dengan lima jalur perintis pergi-pulang. Yaitu Sarmi menuju Podena dan Taronta dengan tiket Rp 50 ribu.

Lalu Sarmi ke Wapo, Rp 15 ribu, Sarmi menuju Burtin Rp 20 ribu dan Sarmi ke Arbaes dengan ongkos Rp 25 ribu. Perum Damri divisi Sarmi belum lama ini juga mendapat tambahan lima unit mini bus Isuzu Elf jenis short chasis untuk menunjang mobilitas tersebut.

Sarmi merupakan singkatan dari Sobey, Armati, Rumbuai, Manirem dan Isirawa. Wilayah dengan luas 35.587 kilometer persegi yang terbagi dalam 8 kecamatan. Wilayah barat berbatasan dengan Kabupaten Waropen dan Kabupaten Puncak Jaya. Samudera Pasifik pada bagian Utara, Kabupaten Jayapura pada sisi Timur dan Kabupaten Tolikara.

Dilansir akun Facebook Ayo Naik Damri, untuk semua trayek di atas, memiliki jam pemberangkatan yang sama. Yaitu pukul 06.00 WIT setiap harinya.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait