Ford Akan Luncurkan Ranger Raptor Dalam Waktu Dekat

11 February 2022
Benny Averdi
 
Meski tertutup stiker kamuflase, tampak jelas Ford Ranger Raptor yang akan diluncurkan sedang diuji.
 

Pada kanal Youtube Ford Eropa, sudah ditayangkan Ford Ranger Raptor yang sedang dicoba di lintasan off-road pada kawasan berpasir. Meski tertutup stiker kamuflase, tampak jelas Ford Ranger Raptor yang sedang digunakan.

Dilansir dari Carscoops.com, Ford Ranger Raptor yang sedang dicoba itu meluncur dengan kecepatan tinggi di lintasan off-road, baik menikung, jalan lurus hingga tampak melompat dari permukaan jalan.

Raptor merupakan tipe teratas dari Ford Ranger. Walau menggunakan Ranger sebagai basisnya, namun Raptor memiliki beberapa hal yang tak ada pada Ranger ‘biasa’.

Seperti secara tampilan, tampak fender yang lebih lebar, ban lebih gempal serta ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan Ranger lainnya. Grill dan bonnet pun dibuat desain berbeda yang mengesankan berbodi lebih kekar.

Seluruh tenaga yang menggerakkan pikap ini, bersarang pada dua mesin berkonfigurasi V6 .  Satu berkapasitas 2.700 cc seperti yang digunakan oleh Bronco, lainnya bervolume 3.000 cc, serupa dengan Explorer.

Ranger Raptor akan memenuhi keinginan para penyuka Ford yang menggemari kegiatan off-road. Direncanakan, Ford Ranger Raptor akan diluncurkan pada 22 Februari.

Penggemar Ford di Indonesia, silakan gigit jari. Karena peluncuran pikap double cabin gahar ini untuk di Eropa.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait