Gebrakan Bus Baru Dari Sumatra Barat, Dapat Makan Gratis

Gebrakan Bus Baru Dari Sumatra Barat, Dapat Makan Gratis
Tak seperti rute di Pulau Jawa, di trayek Sumatra tak ada layanan makan gratis dari pihak Perusahaan Otobus, Tapi sepanjang Februari 2020, bus MPM menyediakan nasi bungkus gratis bagi penumpangnya.
 

Seperti kami beritakan sebelumnya mengenai kerasnya persaingan perusahaan otobus di Sumatra, khususnya Sumatra Barat merembet ke pelayanan pada penumpang. Salah satunya ditunjukkan oleh PO MPM (Mutia Putri Mulia) yang terbilang pendatang baru di Sumatra Barat.

Bukan hanya hadir dengan armada-armada anyar, sepanjang bulan Februari 2020, bus MPM menyediakan nasi bungkus gratis bagi penumpangnya. Seperti pengumuman yang diinformasikan melalui akun Instagram Bus MPM, di mana nasi bungkus gratis ini berlaku mulai tanggal 1-29 Februari 2020.

Hal ini terbilang baru dan belum ada sebelumnya. Karena berbeda dari perjalanan ke kota-kota di Jawa Tengah, atau Jawa Timur yang kerap mendapat servis makan gratis, perjalanan ke Sumatra tak pernah menyertakan layanan tersebut.

Nasi bungkus akan diberikan pada seluruh penumpang bus MPM yang berangkat dari beberapa titik pemberangkatan Sumatera Barat. Seperti trip Lubuk Basung-Sungai Limau-Pariaman-Pauh Kamba-Padang-Solok. Serta trip Payakumbuh-Bukittinggi-Padang Panjang-Batusangkar-Solok.

"Setiba bus di Terminal Bareh Solok seluruh penumpang bus MPM "Makan Nasi Bungkus Basamo" gratis. Setelah makan dan solat Dzuhur bersama, baru bus berangkat ke Pulau Jawa," tulis pihak MPM.

MPM sendiri baru beroperasi di semester ke-2 tahun lalu. Rute yang dilayani diantaranya Jakarta ke Padang Panjang, Depok ke Payakumbuh, Lubuk Basung ke Bogor, Bandung dan Tangerang ke Bukittinggi.