Great Wall Hadirkan Konsep Pikap Supercar Di Guangzhou Auto Show

22 November 2021
Benny Averdi
 
Menggunakan pikap Great Wall King Kong Cannon, pabrikan bermarkas di Baoding, Tiongkok itu membuat mobil konsep performa tinggi layaknya Supercar.
 

Pameran Guangzhou Auto Show diselenggarakan tanggal 19 hingga 28 November, menampilkan kendaraan berteknologi terkini yang didominasi oleh pabrikan asal Tiongkok.

Salah satunya adalah Great Wall Motors, yang cukup mengejutkan khalayak dengan menampilkan pikap konsep performa tinggi.

Dilansir dari laman carscoops.com, Berbekal pikap King Kong Cannon, yang merupakan rival sejenis Toyota Hilux maupun Ford Ranger, Great Wall membuat bodinya lebih mendekat ke aspal, dengan pelek besar berbalut ‘ban aspal’ yang akan lebih mencengkeram ke jalan saat melaju kencang. Begitu pula dengan jarak pijak lebih lebar dengan roda depan camber negatif, seolah siap bertarung melahap tikungan di sirkuit.

 

Bodi juga diperlebar, dengan beberapa kisi-kisi udara dan tambahan lain yang menunjang penampilan lebih gahar. Hal yang masih tampak standar, hanyalah keempat pintu dan jendela saja.

 

Namun, dengan tampilan yang mencerminkan Supercar itu, tak ada keterangan mengenai mesin apa yang ada di balik kap mesinnya. Mungkin karena masih berupa konsep, tentu desain eksterior saja yang ditampilkan pada pameran tersebut.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait