HMSI Kembali Gelar Kontes 3S untuk Menjaga Kepuasan Pelanggan Bus dan Truk Hino

17 November 2016
ZCH1708
 
Kontes untuk tenaga mekanik hingga frontliner spareparts dan sales, digelar untuuk menjaga kepuasan pelanggan bus dan truk Hino.
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) secara berkala menggelar kegiatan kontes layanan purna jual di jaringan dealership di seluruh Indonesia untuk menjaga kepuasan pelanggan, konsumen yang selama ini membeli kendaraan niaga bus dan truk Hino.

Kontes layanan purnajual bertajuk Customer Satisfaction Contest (CS Contest) 2016 ini mencakup kontes untuk tenaga mekanik bengkel sampai tenaga frontliner di bagian penjualan dan spare parts. CS Contest 2016 digelar selama dua hari, mulai 16 - 17 November 2016 di Pusat Pelayanan Purna Jual Hino, Jl. Raya Gatot Subroto Km. 8,5 Jatake, Tangerang, Banten.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kanayoki mengatakan, kontes yang diadakan untuk mempertemukan jajaran 3S (Sales, Service dan Spare Part) dari seluruh dealer Hino ini bertujuan mengapresiasi dan memotivasi tim dealer Hino di berbagai aspek demi meningkatkan kualitas dan kemampuan teknisnya. Ajang ini sekaligus menjadi wahana,mengevaluasi kinerja jajaran 3S dealer Hino.

Khusus penyelenggaraan CS Contest 2016 kali ini mengangkat tema 'We Represent Hino Total Support' Tema ini mengusung makna, setiap individu di tim Hino harus memiliki pemahaman dan kemampuan sesuai standar HMSI agar mampu memberikan solusi yang terbaik dan melampaui ekspektasi konsumen dengan kerjasama tim 3S.

Seluruh materi test yang akan diberikan kepada peserta pun akan sangat berkolerasi dengan konsep Total Support dan juga disesuaikan dengan kondisi pasar saat ini serta kebijakan terbaru dari HMSI.

Para juri menguji 350 peserta dalam dua kategori

Hiroo Kayanoki berkeyakinan, untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, hadirnya tenaga kerja yang handal dan terpecaya menjadi hal mutlak. "Untuk itu aktivitas pengembangan sumber daya manusia sangat lah penting dilakukan secara berkesinambungan oleh Hino bersama seluruh dealer di sini,” sebutnya.

CS Contest 2016 diikuti 350 peserta dari seluruh dealer Hino yang tersebar di Indonesia. Para peserta sebelumnya telah melewati tahapan seleksi yang ketat di masing–masing dealer dan berangkat ke kontes ini untuk mewakili dealernya. Berbeda dari CS Contest tahun lalu, pada gelaran kali ini ada penambahan dua kategori. Yaitu, kategori Hoyu Manager dan kategori Field Advisor.

Di kategori Hoyu Manager, peserta diuji kemampuannya dalam mengolah data dan memberikan strategi 3S untuk memberikan support bagi customer. Sementara, di kategori Field Advisor, peserta harus mengikuti kontes cara memberikan solusi program support servis kendaraan Hino dan juga mendata profil customer Hino.

Dengan penambahan dua kategori ini, total ada sembilan kategori yang diperlombakan di ajang CS Contest 2016. Yaitu, kategori salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, Hoyu Manager, Field Advisor.

Semua kategori ini diperlombakan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Hino. HMSI memberi penghargaan kepada Juara berupa hadiah khusus perjalanan ke luar negeri  dan juga uang tunai.

Senior Executive Officer After Sales,Irwan Supriyono berharap, melalui CS Contest 2016 ini kemampuan jajaran 3S Dealer Hino dapat meningkat. "Pada CS Contest kali ini kami menambahkan agenda tambahan 'Skill Show' dari staff HMSI, dengan tujuan para peserta dapat membawa pengetahuan baru setelah CS Contest selesai," kata Irwan Supriyono.

Program ini merupakan wujud komitmen Hino untuk terus meningkatkan kualitas layanannya baik itu di bidang penjualan maupun purnajual.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait