Isuzu Berikan Apresiasi Kepada Pengguna Selama Pandemi

18 November 2021
Benny Averdi
 
Kondisi pandemi turut berimbas pada kondisi ekonomi para konsumen dan harus tetap melakukan efisiensi.
 

Tak hanya menjual kendaraan, PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) juga mengoptimalkan layanan purna jual dengan tujuan pelayanan terbaik bagi konsumennya, termasuk di saat pandemi.

Pelayanan itu tentunya bagi  seluruh pelanggan, termasuk yang berada di sektor esensial. Berdasarkan hal tersebut, IAMI memberikan apresiasi kepada pelanggan yang tetap beroperasi menggunakan layanan Isuzu selama pandemi, yaitu PT Serasi Logistic Indonesia dan Satpol PP.

Budhi Prasetyo After Sales Service Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan, kondisi pandemi turut berimbas pada kondisi ekonomi para konsumen dan harus tetap melakukan efisiensi.

Langkah Isuzu Indonesia adalah  terus memperbanyak komponen (parts) lokal agar bisa meningkatkan efisiensi dan tetap menjaga kualitas produk lokal tersebut sesuai dengan kualitas jaminan Astra, agar tetap bisa memenuhi kebutuhan customer.

“Part-part yang kita kembangkan juga menyesuaikan dengan suara konsumen di lapangan agar tepat sasaran dan memberikan manfaat yang besar kepada konsumen, hal ini sejalan dengan Value Proposition Isuzu, yaitu Competitive Owning & Operating Solution, tidak hanya meningkatkan jumlah part lokal, setiap bulannya Isuzu juga mengeluarkan Program-program Discount lainnya agar lebih bisa memberikan manfaat kepada konsumen,” ujar Budhi Prasetyo, After Sales Service Division Head IAMI, di booth Isuzu GIIAS 2021.

Dalam melakukan pelayanan yang terbaik ini, menurut Budhi harus dilakukan secara menyeluruh agar customer merasa aman dan nyaman. Untuk bisa melayani konsumen Isuzu yang lokasi operasionalnya jauh dari Outlet Isuzu, Isuzu mengembangkan channel after sales-nya melalui kerja sama dengan toko komponen dan bengkel umum yang ada di daerah, sehingga memudahkan konsumen ketika perlu layanan after sales Isuzu.

“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra, sudah diberikan pelatihan serta beberapa basic tools sehingga bisa melayani customer lebih baik, kerja sama dengan channel after sales ini dilakukan baik di pulau jawa maupun luar jawa,” ungkap Budhi.

Sementara itu, Adil Juna Ginting, Direktur PT Serasi Logistic Indonesia mengatakan, bahwa perusahannya selalu menggunakan kendaraan Isuzu, karena terbukti tangguh dan terpercaya dari segala bidang pelayanan kepada konsumen.

"Kami menggunakan semua kendaraan Isuzu mulai Traga sampak truk yang lainnya. Pelayanan dari Isuzu juga begitu bagus, jam berapa pun ketika memerlukan bantuan, langsung ditangani dengan baik," kata Adil.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait