Jika Terpaksa Menggunakan Bus Umum, Bisa Gunakan Masker Bahan Kain.

06 April 2020
Suryo S
 
Jika tidak mendapatkan masker medis, penumpang kendaraan umum, seperti bus, bisa menggunakan masker kain yang bisa dicuci ulang,
 

Dalam kondisi luar biasa pendemik corona seperti saat ini, bepergian apalagi menggunakan transportasi umum seharusnya hanya dilakukan dalam kondisi darurat atau benar-benar diperlukan saja, nanti pada 12 April 2020, semua pengguna transportasi umum wajib pakai masker.

Dalam himbauan yang unggah di Instagram Dephub DKI Jakarta, dikatakan bahwa masker yang digunakan tidak harus masker yang digunakan oleh medis, namun bisa juga menggunakan masker kain biasa yang bisa dicuci dan dipakai kembali setelah dibersihkan.

Berbagai macam masker kain, bisa didapatkan di pasaran. Ada yang umumnya digunakan oleh pengguna kendaraan roda dua, ada juga masker yang berbahan dari kain lainnya, seperti berbahan scuba, nylon dan kain lain yang umumnya mudah didapat.

Perlu dipahami, bahwa masker medis hanya digunakan oleh mereka yang ada dalam kondisi tidak sehat saja, sedangkan bagi yang sehat masker kain sudah cukup memadai. Namun yang paling penting adalah jangan bepergian, jika kondisi badan tidak fit. 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait