Karsan Menembus Jalanan Rumania Dan Italia Dengan Bus Listriknya

25 April 2022
Benny Averdi
 
Perusahaan bus listrik asal Turki tersebut akan mendapat pesanan total 180 bus oleh Rumania dan 80 bus dari Italia.
 

Pengiriman lanjutan oleh perusahaan bus listrik asal Turki, Karsan, adalah sebanyak 16 e-bus ke kota Foscani di Rumania dan 42 unit ke Italia.

Kota Focsani di Rumania telah memesan sembilan unit model e-Atak dan tujuh unit model e-Jest, model favorit dari Karsan. Hal itu merupakan bagian dari pesanan 104 unit yang sudah dilakukan ke Rumania.

Akhir tahun ini, akan ditambah lagi menjadi 180 unit, salah satunya pesanan dari kota Deva sejumlah 26 unit bus listrik tersebut. Namun, pesanan dari Italia, malah yang disebut sebagai awalan  masuknya pasar pabrikan Turki tersebut ke negara Eropa selatan.

Awalnya berasal dari perjanjian jangka panjang  untuk 80 unit e-Atak yang ditandatangain perusahaan yang berbasis di Roma, Consip. Berdasarkan kesepakatan tersebut, Karsan telah menerima pesanan dari tujuh operator berbeda untuk 38 e-Atak, yang juga akan tiba, pada akhir tahun ini. Namun, seperti dilansir dari electrive.com tak ada penjelasan kota atau operator yang menggunakan bus baru dari Karsan itu.

“Italia adalah salah satu pasar fokus terpenting kami,” kata Okan Ba?, CEO Karsan. “Sebanyak 42 pesanan e-ATAK yang kami terima, sejauh ini adalah langkah pertama untuk mencapai pertumbuhan di pasar ini," ungkapnya. Dia menambahkan bahwa 2022 akan menjadi tahun memasuki pasar baru dan menggandakan penjualan.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait