Klarifikasi PT Mayasari Bakti Soal Viral Bus Berhenti Di Rel Kereta Api, Bukan Karena Mogok!

07 June 2021
ILM
 
Dituduh armadanya mogok, maka pekan lalu PT Mayasari Bakti selaku operator dari Transjakarta dengan Nomor Body Bus: MYS-18194 tersebut memberi klarifikasi tertulis.
 

Beberapa waktu sempat viral video mengenai bus TransJakarta yang diklaim mogok di tengah lintasan kereta api. Kejadian yang berlokasi di kawasan Halimun tersebut membuat penumpang panik berhamburan.

Dituduh armadanya mogok, maka pekan lalu PT Mayasari Bakti selaku operator dari Transjakarta dengan Nomor Body Bus: MYS-18194 tersebut memberi klarifikasi tertulis.

Menurut mereka, bus tersebut dalam kondisi layak jalan dan tidak mogok. Berikut kronologi dan klarifikasi dari pihak PT Mayasari Bakti yang dirilis 6 Juni 2021:

"Penyebab kejadian Bus Terhenti di tengah Pintu Perlintasan Rel KA diakibatkan aspal yang ada disekitar Pintu Perlintasan KA berlubang yang cukup dalam. Sehingga ban bus menjadi terselip dan tidak kuat menanjak.

Bus Transjakarta Berhenti Di Tengah Rel KA

Akibatnya penumpang bus ikut panik. Apalagi sirine peringatan perlintasan kereta menyala yang menandakan KA akan datang.

Jadi bukan diakibatkan bus tersebut mogok/mati mesin, dan Alhamdulillah saat itu ada petugas Penjaga Pintu Rel KA yang sudah membantu untuk memberitahukan ke KA yang akan melintas dijalur tersebut. Pada akhirnya KA tersebut bisa mengurangi kecepatan dan berhenti dengan tepat dan tidak terjadi kecelakaan.

Namun untuk Pramudi yang bertugas saat itu juga turut diberikan sanksi oleh pihak terkait. Dan Perbaikan jalan yang berlubang di Pintu Perlintasan Rel KA di kawasan Halimun pada 1 Juni 2021 telah dilakukan oleh Dinas Bina Marga.

Kami mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian tersebut Sehingga membuat kepanikan penumpang menjadi berhamburan.

Semoga Kedepannya tidak terjadi kembali. Meski bus tersebut bukan mengakibatkan mesin mogok namun kami akan tetap melakukan pengecekan mesin pada unit kami dengan rutin dan baik sebelum beroperasi."

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait