Lapis Mika, Solusi Lampu Kembali Cerah Ramah Di Kantong

23 January 2020
Suryo S
 
Coating (lapis) mika lampu membuat lampu cemerlang dengan harga bersahabat
 

Saat ini lampu utama kendaraan termasuk mobil komersial banyak menggunakan lampu utama dengan penutup berbahan mika. Jika telah lama digunakan, seiring dengan waktu dan tersengat panasnya cahaya lampu, penutup mika ini akan menguning, sehingga sinar kurang terang dan berkendara pun tidak nyaman.

Tentu ada solusinya, dengan mengganti lampu baru. Tetapi perlu ditebus dengan harga yang lumayan mahal, namun jangan khawatir, dengan mengoles dan menggosokkan pasta gigi pada permukaan mika yang menguning bisa dilakukan membuat mika kembali jernih. Namun ada cara lain yang lebih efektif dan lebih tahan lama

“Solusinya dengan coating yang diuapkan pada permukaan lampu,” terang Fajar Putra dari Union Motor, Semarang. Menurut penggemar kendaraan 4x4 ini, hal yang dilakukan relatif sederhana. “Sebelumnya mika yang buram tadi digosok dengan ampelas halus dan dibersihkan, baru kemudian dilakukan coating,” sambung penggemar Suzuki Jimny ini.

Proses coating dilakukan dengan melibatkan cairan khusus yang dipanaskan dan diuapkan pada permukaan mika lampu. “Prosesnya cukup gampang dan tidak harus menghabiskan waktu banyak,” sambungnya.

Namun demikian, Fajar mengatakan bahwa hasil yang akan diperoleh sangat beragam tergantung kondisi lampu. Beberapa kendala justru muncul dari lampu-lampu yang sebelumnya sudah pernah digosok dengan kompon.

Fajar mematok biaya yang cukup ramah di kantong, yakni Rp 50 ribu hingga 120 ribu per pasang lampu. Besar kecil biaya ini tergantung pada tingkat kesulitan yang dihadapi dan juga bergantung pada besar lampunya.

Union Motor 0822-2011-8600

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait