Lego Technic Luncurkan Ford F-150 Raptor 2021

08 July 2021
Benny Averdi
 
Ford Raptor F-150 Raptor, menjadi produk terkini dari Lego Technic terdiri dari 1379 buah yang disusun menjadi mobil miniatur dengan panjang 42 centimeter dan lebar 18 centimeter.
 

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977, sistem bangunan LEGO® Technic terdiri dari balok, roda gigi, dan gardan, sehingga memungkinkan untuk membuat ulang model yang lebih kompleks. Semua modelnya, diambil dari kendaraan yang dipasarkan di ‘dunia nyata’, sehingga lebih memberikan imajinasi yang kuat bagi konsumen yang menjadi perakitnya.

Tahun ini, grup perusahaan asal Denmark itu, meluncurkan Ford F-150 Raptor dari jajaran Lego Technicnya. Setelah sebelumnya sudah mengeluarkan produk lain seperti Jeep Rubicon, Lamborghini dan malah ada yang menyusun dari bahan secara acak, untuk menjadikan Hummer EV (meski jenis ini bukan produk resmi Lego).

Raptor, merupakan varian teratas dari beberapa tipe yang dikeluarkan oleh pabrikan berlogo Oval Biru itu. Seperti Ford Ranger Raptor, juga Ford F-150 Raptor. Karena mengusung fitur-fitur unggulan, Ford F-150 Raptor dipilih oleh Lego Technic untuk dibuatkan mainannya.

 

Salah satu hal yang menjadi daya tariknya, seolah ingin memperlihatkan fungsi dan nilai otentik dari F-150, kap mesin pada mainan ini bisa dibuka dan akan tampak piston dari mesin V6 yang mencerminkan mesin aslinya, V6 3.500 cc EcoBoost. Begitu pula dengan keempat pintu yang bisa dibuka, termasuk pintu pada bak barang dan roda depan yang bisa digerakkan melalui setir di dalam kabin.

 

Sangat menarik, bukan? Tetapi untuk mendapatkan versi terkini dari Lego Technic ini, mesti pre-order terlebih dulu di website resmi Lego dan menebusnya dengan harga USD 99.99 (Rp 1,45 juta).

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait