Luncurkan Portal Karoseri, Isuzu Menjembatani Kemudahan Hubungan Konsumen Dengan Karoseri

15 November 2021
Benny Averdi
 
PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan aplikasi sesuai kebutuhan konsumen, terutama dari sisi karoseri.
 

Untuk melayani kebutuhan konsumennya, IAMI atau Isuzu Indonesia berupaya memenuhi segala hal yang bertujuan meringankan dan mempermudah konsumen sebagai pengguna kendaraan Isuzu.

Salah satunya ketika konsumen membutuhkan karoseri yang seusai untuk menjalankan usahanya.

Attias Asril, Marketing Division Head, Isuzu Indonesia mengatakan, pastinya Isuzu dan karoseri menginginkan customer mendapatkan product yang fit, proses yang cepat dan mudah serta kompetitif biaya kepemilikian dan operasionalnya. 

Untuk menyediakan kebutuhan konsumen tersebut, Isuzu dan karoseri harus berkolaborasi dalam membuat end product.

“Isuzu memastikan sasis yang dibuat dapat memenuhi kebutuhan customer(konsumen) termasuk dengan potensi aplikasinya yang dapat diinstall dengan mudah dan cepat oleh karoseri. Nanti setelah product ini dipakai oleh customer Isuzu, juga akan menjaga aftersales service product tersebut, ujar Attias, Senin (15/11). 

Dalam proses pembuatan aplikasi tersebut, APM dan Karoseri perlu bertukar informasi dan dokumen teknis, misalnya dari Isuzu untuk Karoseri, seperti Surat Uji Tipe (SUT), Gambar 2D, Body Builder Guide (BBG) untuk memberikan panduan dalam pembuatan aplikasi, informasi terkait regulasi dan lainnya.  

“Harapan kita adalah kebutuhan customer dapat terpenuhi. Karoseri juga ikut ambil peran dalam memenuhi kebutuhan customer, jadi kita harus saling bekerja sama. Saat ini hal yang dibutuhkan karoseri dari kami sebagai APM adalah,  SUT, Drawing, Body Builder Guide dan surat rekomendasi SKRB sebagai syarat untuk pembuatan SKRB-nya,” tutur Attias. 

Dikarenakan banyaknya dokumen teknis dan banyaknya jumlah perusahaan karoseri di Indonesia, sehingga dibutuhkan 1 platform yang memudahkan kedua belah pihak untuk bertukar informasi.  

Sehingga pada pameran otomotif, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 ini, Isuzu Indonesia meresmikan portal Karoseri, yang bertujuan sebagai jembatan komunikasi dan pertukaran informasi serta dokumen-dokumen antara APM dan karoseri agar lebih cepat dan mudah. 

"Dengan adanya portal karoseri ini, diharapkan informasi dan dokumen yang bersumber dari satu pintu akan mengurangi tingkat kesalahan teknis, serta dapat memenuhi kebutuhan masing-masing, baik karoseri maupun Isuzu sebagai APM," kata Arvin Sumbung,  Product Marketing CV & LCV Manager, IAMI.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait