Mantapkan Posisi Market Leader, Tahun Ini HIno Genjot Penjualan Truk Ranger Hingga 25.000 Unit 

12 February 2019
ZCH1708
 
Hino juga akan menggenjot penjualannya di segmen truk ringan melalui New Dutro. Penjualan Dutro ditargetkan mencapai 20.000 unit tahun 2019 ini.
 

HIno Indonesia akan menggenjot penjualan truk medium duty atau MDT-nya di pasar Indonesia melalui kendaraan Hino New Generation Ranger.

Tahun ini, penjualan truk Ranger diproyeksikan tumbuh dengan volume penjualan dipatok mencapai 25.000 unit. Target ini dinilai tidak muluk-muluk lantaran selama 19 tahun ini Hino Ranger menjadi market leader di segmen truk MDT dengan market share 64 persen.

Dengan target penjualan 25.000 unit, maka market share Ranger diproyeksikan naik menjadi 65 persen di tahun 2019.

Sementara, Hino juga akan menggenjot penjualannya di segmen truk ringan melalui New Dutro. Penjualan Dutro ditargetkan mencapai 20.000 unit tahun 2019 ini.

"Kami optimistis menyongsong tahun 2019 yang bertepatan dengan tahun pemilihan umum. Tahun 2018 lalu kami berhasil melewati target penjualan dengan berhasil melepas ke pasar sebanyak 40.072 unit," ungkap Hiroo Kayanoki saat memberikan paparan di acara media gathering Hino di Jakarta, Senin (11/2/2019). 

Hiroo Kayanoki menyatakan HIno sudah 19 tahun menjadi pemimpin pasar di segmen truk MDT di Indonesia melalui truk Ranger yang meraih sukses penjualan di pasar. Total tahun 2019 ini Hino ditargetkan bisa menjual 45.000 unit truk atau tumbuh 12 persen dari capaian di 2018.

Sektor-sektor usaha yang diincar Hino untuk menggenjot penjualannya di tahun 2019 ini menurut Hiroo adalah sektor infrastruktur dan bisnis angkutan kargo dan logistik. Dia menjelaskan, proyek-proyek infrastruktur yang saat ini terus berjalan membuat permintaan pasar terhadap truk baru terus meningkat.

Hal yang sama juga terjadi di industri transportasi barang dan kargo jalan raya seperti ditunjukkan oleh sektor logistik karena dorongan konsumsi dan daya beli masyarakat yang saat ini terus ada.

Hiroo juga optimistis penjualan bus-bus Hino, baik bermesin depan dan belakang dengan kapasitas 60 penumpang maupun bus medium serta microbus akan terus meningkat seiring de gan telah beroperasinya ruas jalan tol Trans Jawa. Hal itu membuat mobilitas orang ikut meningkat. Begitu juga mobilitas dan distribusi barang menjadi lebih cepat dan lancar.

"Tahun ini sektor–sektor tersebut diatas masih menjadi andalan Hino untuk menopang penjualan. Dengan sudah beroperasinya tol Trans Jawa, pasar bus ikut meningkat tahun ini karena perannya yang penting dalam menunjang mobilitas transportasi di Pulau Jawa," ungkap Hiroo Kayanoki.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait