Markas PO Akas Mila Sejahtera Jadi Titik Penyaluran Bantuan Awak Angkutan Umum

17 September 2020
ILM
 
Dan di kota Probolinggo penyaluran bantuan terlaksana dengan lancar di aula utama PO Akas Mila Sejahtera pada Selasa (15/9).
 

Di masa pandemi corona seperti saat ini nyaris semua sektor terkena imbas penurunan pemasukan ekonomi. Tak terkecuali dari industri transportasi umum.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menghadirkan bantuan bernama Jaring Pengaman Sosial (JPS). Di kota Probolinggo penyaluran bantuan terlaksana dengan lancar di aula utama PO Akas Mila Sejahtera pada Selasa (15/9).

Bantuan tersebut disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur kepada sejumlah awak kendaraan umum. Penyaluran bantuan dibantu oleh pihak DPC Organda Probolinggo untuk verifikasi penerimanya.

"Organda Probolinggo melaksanakan bantuan jaring pengaman sosial Pemprov Jatim untuk awak angkutan umum anggota Organda. Melalui BPBD Jatim yang mana diverifikasi Dinas Perhubungan melalui Organda. Mereka yang mendapat bantuan ini adalah awak perusahaan adalah anggota Organda," kata Tomy W. Prakoso, Ketua DPC Organda Probolinggo.

Penerima bantuan kali ini berjumlah 100 orang yang merupakan bagian dari bermacam perusahaan otobus dan angkutan di kawasan Probolinggo. "Nilai bantuannya Rp 470 ribu per orang," pungkas Tomy dikutip dari akun Facebook Akas Mila Sejahtera.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait