Muncul Toyota Avanza FWD, Jadikan Versi RWD Untuk Segmen Fleet

01 November 2021
Suryo S
 
Segmen penggerak roda belakang masih menggiurkan, terutama di daerah pegunungan dan infrastrukturnya belum lengkap
 

Heboh kemunculan All New Avanza yang mengubah layout mesin dan penggeraknya menjadi Front Wheel Drive (FWD) nampaknya tidak serta merta menghilangkan versi lawas yang berpenggerak roda belakang (RWD) di pasaran. Versi RWD masih akan dipertahankan, namun hanya memenui segmen yang lebih spesifik.

Dikutip dari OtoDriver.com, Avanza RWD untuk memenuhi kebutuhan fleet saja. “Model penggerak roda belakang akan tetap ada namun akan disediakan untuk memenuhi segmen fleet,” terang salah satu sumber terpercaya. “Namun apakah nanti menyandang nama Transmover atau lainnya belum terlalu jelas,” jelasnya.

“Versi penggerak belakang Daihatsu Xenia juga akan dipertahankan, namun belum diketahui akan labeli seperti apa,” imbuhnya.

Keberadaan Avanza-Xenia penggerak belakang di satu sisi cukup masuk akal, salah satunya karena dengan layout seperti ini mobil lebih rendah dalam perawatan terutama kaki-kaki dan lebih bisa diandalkan dalam medan yang lebih bervariasi.

Hal inilah yang menjadi model ini cukup menguasai segmen di beberapa daerah terutama di pegunungan dan juga di daerah yang memiliki infrastruktur jalan yang masih kurang baik.

Mungkin karena alasan inilah Avanza-Xenia sebagai penguasa di segmen LMPV berpenggerak roda belakang masih sayang untuk dilepaskan.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait