Penjualan Bulan Mei, Mitsubishi L300 Berkontribusi Lebih Besar Dibandingkan Pajero Sport

16 June 2022
Benny Averdi
 
Bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) L300 memberikan kontribusi lebih besar dibandingkan Pajero Sport maupun Triton.
 

MMKSI mengumumkan angka penjualannya pada bulan Mei 2022. Total penjualan retail distributor kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi itu, mencapai angka 6.707 unit.

Angka tersebut merupakan kombinasi penjualan retail kendaran penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia. Angka penjualan tersebut juga membuat MMKSI mempertahankan pangsa pasarnya di angka 12,2%, sebagai pemain posisi atas penjualan kendaraan di Indonesia.

“Daya beli masyarakat di bulan Mei menunjukkan sedikit penurunan dibandingkan

dengan bulan sebelumnya. Hal tersebut dapat dilihat dari catatan penjualan kendaraan

retail secara keseluruhan di bulan Mei, ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Meskipun demikian, menurutnya kondisi penjualan danpangsa pasar kendaraan kami masih sangat stabil dan terus menunjukan angka yang positif. Hal tersebut tidak lepas dari kontribusi dan kepercayaan masyarakat Indonesia yang terus mendukung setiap langkah yang dilakukan.

Ia juga mengatakan bahwa akan terus mempertahankan, bahkan meningkatkan seluruh upaya terbaik yang dapat dilakukan dan terus memenuhi setiap kebutuhan petualangan hidup para konsumen.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selalu setia dan

mendukung kami sehingga kami dapat terus tumbuh dan terus memperkuat landasan

kami di Indonesia,” katanya.

Dari total penjualan tadi, 4.155 unit kendaraan penumpang tercatat pada Mei 2022, dengan dominasi Xpander Cross dengan 40,7%. Sementara itu, Pajero Sport memberikan kontribusi 21,2%.

Tetapi di segmen Kendaraan niaga ringan (Low Commercial Vehicle, LCV), Mitsubishi L300 berkontribusi 25,2%.

Hal ini menjadikan L300 berhasil mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 59,3% atau terjual hingga 1.687 unit.

Kendaraan niaga ringan lain dari Mitsubishi, yaitu Triton yang berada di segmen pick-up 4x4, terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 50,7% atau telah terjual sebanyak 849 unit.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait